Share

Unpad dan Universiti Kebangsaan Malaysia Rencana Kembangkan Kuliah Double Degree

Arif Budianto, Koran SI · Senin 20 Juni 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 624 2614854 unpad-dan-universiti-kebangsaan-malaysia-rencana-kembangkan-kuliah-double-degree-Qw7myUg07f.jpg Unpad dan UKM berencana untuk kembangkan kuliah double degree/Sindo

BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) berencana untuk mengembangkan kuliah double degree untuk kedua kampus.

Sehingga, nantinya lulusan program tersebut akan mendapatkan ijazah kembar.

Hal ini terungkap saat kedua kampus ini melakukan pertemuan di Unpad Training Center, Bandung, akhir pekan lalu.

Dari pihak Unpad, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Profesor Aries S. Kartasasmita, serta perwakilan fakultas yang berkaitan dengan penyelenggaraan program Dual Degeree Unpad-UKM.

Melalui penyelenggaraan program tersebut, Unpad dan UKM berencana untuk mewujudkan program “Ijazah Berkembar”.

Nantinya peserta dari program ini akan mendapat ijazah ganda dari Unpad dan UKM tatkala mereka berhasil menyelesaikan studinya.

“Berkolaborasi Antara Unpad dengan UKM kunjungan yang sudah kembangkan menjadi lebih baik dengan mengadakan kolaborasi membuka diri terhadap sesuatu yg sifatnya internasional,” ujar Profesor Arief.

Sementara itu, Timbalan Naib Canselor Jaringan Industri, Alumni, dan Masyarakat UKM YBhg. Profesor Dato’ Dr. Norazah Mohd Nordin, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari lima bidang pendidikan yang masuk ke dalam program tersebut.

Lima bidang ilmu tersebut, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Psikologi, Keperawatan, dan Farmasi.

“Kerja sama ini harus meningkatkan kualitas untuk pengembangan lima program dual degree ini yang akan dijalankan. Kami ingin terus memantapkan persahabatan antara UKM dan Unpad,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini