Share

2 Hafiz Asal Indonesia Ikut Serta dalam MTQ Internasional di AS, Berkompetisi dengan 22 Negara Lain

Tim Okezone, Okezone · Senin 20 Juni 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 624 2614614 2-hafiz-asal-indonesia-ikut-serta-dalam-mtq-internasional-di-as-berkompetisi-dengan-22-negara-lain-61Gqds3D29.jpeg Wakil Indonesia di MTQ Internasional di Amerika Serikat/Kemenag RI

JAKARTA - Khairurrazaq al-Hafizi dan Jihan Afifah, dua juara STQ Nasional di Maluku Utara 2021 mewakili Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Amerika Serikat.

Keduanya akan berkompetisi bersama puluhan peserta dari 22 negara lainnya.

Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengantarkan dua hafiz ini langsung ke Amerika Serikat.

Ia berharap keduanya dapat tampil maksimal dan mendapatkan juara.

"Kami bangga kepada Anda berdua, dan menitipkan harapan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga Allah memberi kemudahan dan kemenangan. Amin," pesannya di Maryland, Kamis (16/6/2022).

Hafizi, hafiz asal Lombok Timur adalah juara 3 cabang tahfizh golongan 30 juz putera pada STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021.

Kali ini ia akan datang ke Amerika Serikat diantar kedua orangtuanya juga untuk mengikuti lomba hafalan Qur'an kelompok putra.

Sementara, Jihan Afifah asal DKI Jakarta adalah juara 1 cabang Tafsir Al-Qur'an Bahasa Arab di STQ Nasional di Sofifi, Maluku Utara 2021.

Kali ini ia akan tampil di lomba hafalan Al-Qur'an kelompok putri.

Rijal Rangkuty, Kasubdit MTQ Bimas Islam, yang juga menyertai kedua peserta ke Amerika, merasa peluang kemenangan Indonesia sangat besar dalam musabaqah kali ini.

"Hafiz-hafizah kita sangat bagus kualitas hafalan dan bacaannya, termasuk tajwid dan fashahahnya. Saya yakin kita menang!" harapnya dengan optimis.

Ajang the American International Tibyan Competition for the Quran and its Recitations berlangsung empat hari, 16 - 19 Juni 2022, di Diyanet Center of America, Maryland.

Kompetisi ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Amerika.

MTQ Internasional ini sekaligus menjadi penanda perkembangan Islam dan antusiasme muslim di negeri Paman Sam ini dewasa ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini