Share

Mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin Raih Beasiswa IISMAVO 2022 dari Kemendikbudristek

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 65 2612236 mahasiswi-politeknik-negeri-banjarmasin-raih-beasiswa-iismavo-2022-dari-kemendikbudristek-yJmGUBuLeA.jpg Dinda Nur'ainunnajah mahasiswi Politeknik Banjarmasin (Poliban) terima beasiswa ISSMAVO 2022/Antara

BANJARMASIN - Mahasiswi Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan, Dinda Nur'ainunnajah meraih beasiswa Indonesian International Students Mobility Awards for Vocational (IISMAVO) 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Mendapatkan prestasi ini, Dinda berkesempatan untuk belajar di perguruan tinggi pilihannya di Technical University Malaysia Melaka (UTeM) di Major Computer Engineering Technology dengan skema classroom with industrial focus.

"Kami bersyukur salah satu mahasiswa kami berprestasi di tingkat nasional," kata Direktur Poliban Joniriadi dikutip dari Antara pada Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, ini merupakan catatan prestasi gemilang, tidak hanya bagi Dinda, tapi juga bagi Poliban dalam mencetak SDM yang berkualitas di dunia pendidikan, dunia usaha dan dunia industri.

Dia menyampaikan Poliban mengusulkan delapan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi IISMAVO tahun 2022. Namun, hanya satu yang lolos atas nama Dinda, bahkan meraih Award IISMAVO tersebut.

"Semangat Dinda ini semoga menginspirasi dan tahun depan lebih banyak lagi mahasiswa Poliban yang lolos seleksi IISMAVO," ujar Joniriadi.

Untuk mendapatkan kesempatan menjadi penerima award IISMA Edisi Vokasi ini, Dinda yang mengambil Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika ini harus melewati serangkaian seleksi ketat yang meliputi seleksi administrasi, wawancara dan tes kebinekaan.

Bahkan, sebelum masuk seleksi nasional, Dinda yang juga Duta Kampus Poliban tersebut mengikuti seleksi secara internal untuk IISMA Edisi Vokasi 2022 di kampus Poliban, yang dilaksanakan oleh PIC Tim Pelaksana Tugas Urusan Internasional pada 20 April 2022.

Tidak hanya Dinda, terjaring 21 mahasiswa yang berminat mengikuti program ini. Tapi, hanya delapan mahasiswa yang lolos memenuhi persyaratan direkomendasikan mengikuti seleksi nasional IISMA edisi Vokasi tersebut.

IISMA Edisi Vokasi merupakan sebuah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek yang diluncurkan pada 14 April 2022.

Melalui program ini, pemerintah memfasilitasi mobilitas mahasiswa vokasi untuk belajar selama satu semester di kampus terkemuka di dunia.

Selain mendapatkan pengalaman kuliah di luar negeri, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman magang, kunjungan ke industri, serta berkolaborasi dengan dunia industri melalui tiga skema yang ditawarkan dalam program ini.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini