Share

Internasionalisasi Kampus, Universitas Pancasila Teken MoU dengan TIU Jerman

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 65 2611688 internasionalisasi-kampus-universitas-pancasila-teken-mou-dengan-tiu-jerman-otxXmuKhXq.jpg Universitas Pancasila teken MoU dengan TIU Jerman (Foto: Dok)

JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI) Jerman, bertempat di Ilmenau pada Selasa 14 Juni 2022.

MoU ini mencakup kerja sama aktivitas riset, akademik, dan kegiatan-kegiatan terkait Tridharma Perguruan Tinggi lainnya. Pada dokumen MoU tercantum cakupan antara lain pertukaran dan kunjungan dosen atau staff, informasi dan materi referensi dan kajian yang telah dilakukan kedua belah pihak.

BACA JUGA:Universitas Pertamina Berkunjung ke Okezone, Kaji Kerjasama di Bidang Pendidikan 

Pihak UP diwakili oleh Rektor Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S. H., M. Si., FCBArb. Sedangkan TUI oleh Presiden Prof. Dr. Ing. habil. Kai-Uwe Sattler.

Kerja sama kedua universitas sudah berlangsung sejak 2020, khususnya melalui Institute of Media and Communication Science bidang Riset Media dan Komunikasi Politik TU Ilmenau melalui grup riset yang diketuai oleh Prof. Jens Wolling dengan FIKOM UP, Anna Agustina, Ph.D.

Hadir menyaksikan penandatangan MoU, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Prof. Dr. Ardi Marwan, bersama dua stafnya, serta Dekan FIKOM UP, Anna Agustina, Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Ilmu Komunikasi UP, Umar Halim, MSoc, M.Si.

"Penandatangan MoU UP dan TU Ilmenau ini merupakan salah satu indikator komitmen UP dalam program internasionalisasi kampus yang dicanangkan Kemendikbud ," ujar Rektor UP sebelum menutup sambutannya.

BACA JUGA:9 Universitas di Indonesia Naik Peringkat di Daftar QS World University, Kualitas Meningkat 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini