Share

UMSU Medan dan IKADIN Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Pengabdian

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 07 Juni 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 65 2607294 umsu-medan-dan-ikadin-sepakat-tingkatkan-kerja-sama-di-bidang-pengabdian-kI7ocfyyz3.jpg FH UMSU dan DPC IKADIN sepakat melakukan pengembangan dan peningkatan kerja sama/Antara

MEDAN - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Medan sepakat untuk melakukan pengembangan dan peningkatan kerja sama di bidang pengabdian masyarakat.

Dikutip dari Antara, Dekan Fakultas Hukum UMSU, Dr Faisal SH MHum mengatakan sebenarnya selama ini kerja sama antara Fakultas Hukum dan DPC IKADIN Medan sudah berjalan dengan baik.

Namun, sejauh ini, kerja sama relatif masih terbatas di bidang pendidikan khusus profesi advokat.

"Untuk itu kedua institusi sepakat untuk lebih meningkatkan kerjasama tersebut, di antaranya dalam bidang pengabdian masyarakat," katanya.

IKADIN adalah organisasi advokat yang kredibel dan dipercaya masyarakat, terlebih lagi sebagian besar dosen dan alumni Fakultas Hukum UMSU tergabung di DPC IKADIN Medan.

"Harapan kita kerjasama ini tidak hanya di bidang PKPA saja tapi kita tingkatkan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan bantuan hukum. Sebab Fakultas Hukum UMSU saat ini berkonsentrasi membangun jaringan dan kerjasama di bidang pengabdian, sehingga kita yg berprofesi sebagai advokat dapat mengabdikan diri dan memberi bantuan hukum," katanya.

Sementara Ketua DPC IKADIN Medan, Hisar Parsaoran Sinaga SH menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini yang sudah terbangun dan ke depannya akan terus ditingkatkan.

Ia menyebutkan, banyak kegiatan dan program yang bisa dikerjakan bersama dengan Fakultas Hukum UMSU dan perlu sekali ditingkatkan, terlebih lagi dibidang pengabdian masyarakat, pendidikan kurator dan kader-kader DPC IKADIN bisa melanjutkan pendidikan pasca sarjana di UMSU.

"Tentu kerjasama ini secepatnya akan kita lakukan dalam kegiatan dan program yang bisa meningkatkan sumber daya advokat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini