Share

5 Artis yang Merupakan Alumni SMAN 3 Jakarta, Siapa Saja?

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Jum'at 03 Juni 2022 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 624 2604556 5-artis-yang-merupakan-alumni-sman-3-jakarta-siapa-saja-XfF9ZgzLRH.jpg 5 artis alumni SMAN 3 Jakarta/kemdikbud.go.id

JAKARTA - Berikut ini adalah 5 artis yang adalah alumni dari SMAN 3 Jakarta.

Diketahui, SMAN 3 Jakarta dikenal sebagai satu di antara sekolah favorit yang ada di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sejumlah artis pun ternyata merupakan jebolan dari sekolah ini.

SMAN 3 Jakarta berdiri sejak 24 Oktober 1953 dan dikenal sebagai SMA Teladan. Banyak alumninya juga yang sudah menjadi orang penting di Tanah Air.

Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Gubernur Bank Indonesia, Miranda Gultom, dan pengusaha Rachmad Gobel pernah menempuh pendidikan di SMAN 3 Jakarta.

Berdasarkan penelusuran di Instagram IKA Teladan SMAN 3 Jakarta terdapat sejumlah artis yang merupakan alumni SMAN 3 Jakarta, berikut ini lima di antaranya:

1. Wandah Hamidah

Perempuan yang berzodiak Virgo ini lahir di Jakarta, 21 September 1977.

Wanda memulai kariernya sebagai model ketika di bangku SMP.

Tak hanya menjadi model, Wanda Hamidah juga terjun ke dunia seni peran dan karya pertamanya di dunia akting adalah Pengejar Angin pada 2011.

Tidak sampai di situ, Wanda Hamidah juga pernah menjadi seorang news anchor dan pembawa acara di stasiun tv swasta. Pada 2009, dirinya pun terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

2. Addie MS

Addie Muljadi Sumaatmadja atau dikenal dengan Addie MS lahir di Jakarta, 7 Oktober 1959.

Dia merupakan salah satu dari pendiri Twilite Orchestra. Sampai saat ini, dia masih memegang tampuk konduktor pada orkestra tersebut.

Selain seorang konduktor, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan sekaligus produser musik.

Karier Addie di industri musik Tanah Air sendiri dimulai pada tahun 1979 sebagai arranger maupun produser untuk album-album rekaman penyanyi-penyanyi pop.

Penyanyi yang mendapat besutan tangan dinginnya, antara lain Vina Panduwinata, Utha Likumahuwa, Chrisye, Krisdayanti, hingga musisi mancanegara seperti Suzanne Ciani dari Amerika Serikat.

3. Andi Rianto

Musisi dan komposer yang lahir 7 Mei 1972 ini merupakan pemimpin Magenta Orchestra.

Andi yang mulai belajar piano sejak usia 4 tahun telah terlibat banyak dalam ilustrasi musik film dan penggarapan album untuk sejumlah artis ternama Indonesia.

Andi Rianto juga merupakan lulusan Berklee College of Music di Boston Massachusetts, Amerika Serikat yang merupakan institusi pendidikan musik kelas papan atas di dunia.

Andi mengambil mengambil keahlian komposisi dan aransemen, suatu bidang yang sangat jarang ditekuni oleh musisi Indonesia.

4. Anya Dwinov

Anya Dwi Novita Pahlawanti atau populer dengan nama Anya Dwinov, lahir di Jakarta, 10 November 1982.

Anya adalah bintang yang lebih dikenal sebagai presenter dan aktris sinetron. Anya merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Selain berprofesi sebagai artis, Anya Dwinov diketahui juga memiliki beberapa usaha di berbagai bidang.

Salah satunya di bidang food and beverages yang dirintisnya dengan sahabat sesama artis, Olga Lydia.

5. Baim Wong

Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan nama Baim Wong lahir pada 27 April 1981 dan saat ini dikenal sebagai aktor, YouTuber dan model.

Baim pertama kali berkarier sebagai pemain sinetron di tahun 2001.

Namun, ia baru memutuskan untuk serius di dunia sinetron pada tahun 2005.

Film perdananya adalah Dilema yang dirilis pada tahun 2012, yang membuatnya langsung diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2012.

Pada tahun 2016, Baim Wong dan istrinya membuat kanal YouTube yang sudah meraih lebih dari 15 juta pelanggan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini