Share

Rektor Unsoed Tawarkan Alumni untuk Menjadi Dosen

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 28 Mei 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 65 2601720 rektor-unsoed-tawarkan-alumni-untuk-menjadi-dosen-kNF6j9Y3Mb.jpg Rektor Unsoed Profesor Akhmad Sodiq/Ist

PURWOKERTO - Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Profesor Akhmad Sodiq menyebut alumni berperan strategis dalam pengembangan pendidikan tinggi.

Selain pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), alumni juga berperan dalam penguatan kurikulum dan dosen.

"Jadi, untuk penguatan dosen ini, nantinya kami mendorong para alumni yang berkarier di beragam profesi untuk menjadi dosen di Unsoed," ujar Prof Akhmad Sodiq saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed, Sabtu (28/5/2022).

Halal Bihalal kafapet Unsoed tahun ini bertema Eratkan Silaturahmi untuk Menggapai Ridho Illahi. Acara yang digelar secara daring ini diikuti alumni dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Selain Rektor, Halal Bihalal juga dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Kuat Puji Prayitno, Dekan Fapet Unsoed Prof Dr Triana Setyawardani, Ketua Umum Kaunsoed Astera PPrimanto Bhakti, Ketua Umum Kafapet Bambang Rijanto Japutra, dan perwakilan alumni dari fakultas lain di Unsoed.

Pengalaman alumni di profesinya masing-masing bisa memperkaya ilmu para mahasiswa.

"Selain tentunya untuk updating kurikulum terkait market signal dari industri," ujar Prof Akhmad Sodiq.

Dekan Fapet Unsoed Prof Triana berharap ke depan acara bisa digelar secara luring.

"Kita sudah kangen, semoga kita bisa segera menyelenggarakan acara besar dengan para alumni. Dulu saat Dies Natalis, kita biasa ada acara olahraga pagi bersama yang diikuti perwakilan kampus dan alumni," ujarnya.

Ketua Umum Kaunsoed, Astera Primanto Bhakti mengapresiasi penyelenggaraan Halal Bihalal Kafapet Unsoed. Dia juga memuji militansi alumni Fapet dalam kegiatan-kegiatan kealumnian. "Terima kasih kepada seluruh alumni Fapet Unsoed, yang selama ini sangat militan," kata Astera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini