Share

Viral! Mahasiswa Unsrat Beri Kertas Pesan Pungli di Kampus saat Wisuda

Subhan Sabu, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 65 2601214 viral-mahasiswa-unsrat-beri-kertas-pesan-pungli-di-kampus-saat-wisuda-ivlNhWsGx1.jpg Viral mahasiswa Unsrat bentangkan kertas bertuliskan 'Unsrat Masih Banyak Pungli'/Subhan

MANADO - Viral di media sosial seorang wisudawan mengkritik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat acara wisuda yang digelar di Auditorium Unsrat beberapa waktu yang lalu.

Dalam sebuah video berdurasi 10 menit yang dibagikan oleh akun Instagram @manadoinsight itu terlihat seorang pria yang sedang mengikuti acara wisuda.

Setelah tali toganya dipindahkan oleh rektor, ia kemudian terlihat meletakkan secarik kertas di atas meja.

Sang rektor juga terlihat sempat melirik dan membaca tulisan di kertas tersebut, sedetik kemudian, wisudawan itu membentangkan kertasnya di hadapan kamera dan terlihatlah tulisan 'Unsrat Masih Banyak Pungli'.

Aksi dari wisudawan tersebut sempat menghebohkan warganet, sejumlah netizen mengunggah di media sosial aksi dari wisudawan tersebut.

Menanggapai hal ini, Max Rembang selaku Humas Unsrat Manado mengaku terkejut karena ini baru pertama kalinya terjadi

"Karena dalam pengalaman selama ini baru kali ini terjadi sejak Unsrat ada lah, ini suatu tindakan yang mengejutkan," ujar Max Rembang kepada MPI, Rabu (25/5/2022).

Dia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh wisudawan tersebut merupakan sebuah pernyataan yang tidak pada tempatnya

"Boleh dibilang, empat, lima tahun terakhir ini hampir tidak ada laporan tentang pungli di unsrat, kita tentu tidak bisa memfollow up atau mencari-cari kalau memang tidak ada kan. Nah kita tidak pernah mendapatkan laporan tentang itu, oleh karena itu kita beranggapan bahwa sesungguhnya unsrat ini sudah tidak pernah ada lagi pungutan liar," tuturnya

Tetapi kata dia, peristiwa itu mengejutkan, namun dia tidak mau langsung mengatakan bahwa tindakan dari wisudawan itu keliru

"Jangan-jangan ada, tapi belum sempat terlamporkan kemungkinan, tapi yang pasti belum ada laporan tentang ini," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini