Share

Kisah Inspiratif Maudy Ayunda yang Siap Sekolah di Tempat Lebih Sulit Meski Berisiko Tidak Naik Kelas

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 624 2601058 kisah-inspiratif-maudy-ayunda-yang-siap-sekolah-di-tempat-lebih-sulit-meski-berisiko-tidak-naik-kelas-nDAoGh9sTh.jpg Maudy Ayunda/Instagram

JAKARTA - Viral sebuah video yang menampakkan Maudy Ayunda tengah menceritakan pengalaman bersekolahnya yang cukup menginspirasi.

Video yang dunggah akun TikTok @youngontop ini sudah ditonton ratusan ribu orang dan mendapatkan likes dan komentar yang cukup banyak dari para warganet.

Dalam video tersebut, terlihat Maudy Ayunda yang tengah berbincang-bincang dengan Jerome Polin.

Pada kesempatan itu, Maudy Ayunda berbagi kisahnya saat memutuskan pindah sekolah, dari sekolah swasta biasa ke sekolah internasional.

Diketahui, saat duduk di sekolah dasar (SD), Maudy Ayunda sempat bersekolah di SD Al Azhar hingga kelas 2 SD, kemudian pindah ke Sekolah Interkultural Mentari hingga lulus SMP.

Ternyata ada kisah inspiratif di balik keputusan Maudy Ayunda untuk pindah dari sekolah swasta biasa ke sekolah internasional.

Ia mengaku saat itu kemampuan berbahasa Inggrisnya belum memadahi seperti sekarang dan itu menjadi tantangan baru baginya untuk belajar di sekolah internasional yang memang sehari-hari menggunakan bahasa Inggris.

Ia juga mengaku bahwa sudah diperingatkan guru di sekolah internasionalnya tersebut jika kemampuan berbahasa Inggrisnya masih kurang, akan ada risiko tidak naik kelas.

"Pada saat pindah sekolah, aku tuh dulu nggak bisa ngomong bahasa Inggris, nggak terlalu lancarlah, tapi aku pindah ke international school," ungkapnya.

"Sampai gurunya bilang kayak 'Maudy boleh pindah ke sini tapi karena bahasa Inggrisnya nggak terlalu bagus nanti ada kemungkinan lho nggak naik kelas," tambahnya.

Hal itu menurutnya adalah risiko yang harus ia dan orangtuanya terima, dan sang ibu sempat menanyakan kembali keputusan tersebut ke Maudy.

Namun, meski ada risiko sebesar itu, Maudy mengaku dirinya memilih jalan yang lebih sulit, yaitu bersekolah di sekolah internasional dalam kondisi keterbatasan bahasa.

Ia sempat mempertimbangkan keputusannya lagi, mengingat dia pasti akan merasa kesulitan saat harus bersekolah di sekolah internasional atau tetap bertahan di sekolah di tempat dia sendiri bisa berprestasi bagus.

"Di titik itu aku malah lebih milih yang susah aja deh, nggak tahu dan itu anehnya sebenarnya aku waktu kecil mamaku selalu bilang anak lain mungkin akan memilih yang lebih nyaman kayak 'ngapain kamu memilih sesuatu yang...kamu nggak punya teman, karena aku nggak bisa komunikasi, Jerome," ceritanya kepada Jerome.

Bahkan menurutnya saat itu adalah situasi yang tidak nyaman untuknya, tapi menurutnya memang penting untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru.

Kisah inspiratif Maudy Ayunda ini pun kemudian mendapatkan respons positif dari banyak warganet.

"Bahkan aku SMA masih struggling bahasa inggris, untung ga gampang nyerah buat belajar dari buku, film, lagu. Alhamdulillah skrg lmyn bisa drpd dulu" tulis akun Ekida.

"terkadang kita harus memaksa diri kitaa untuk sulit untuk maju ke depan dan berkembang" kata akun Siti Iis.

"knp dy d usia muda skrg udah sukses, usia sedini itu dia udah keluar dr zona nyaman" tulis akun amirves.

"ini ya yg dinamakan keluar dari zona nyaman, dan kita bisa belajar banyak hal," tulis akun DESSY RATNA SARi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini