Share

Kerja Sama Pemprov DKI Jakarta dan University of Oxford Disambut Baik DTKJ

Rizky Syahrial, MNC Media · Rabu 25 Mei 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 65 2599875 kerja-sama-pemprov-dki-jakarta-dan-university-of-oxford-disambut-baik-dtkj-uoNVAXOIdx.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerja sama dengan Oxford University/Dok Pemprov DKI

JAKARTA - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) memandang baik penandatanganan MoU riset dan pengembangan SDM antara Pemprov DKI Jakarta dan University of Oxford.

Kerja sama ini diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan Jakarta ke depan.

"Tantangan Jakarta ke depan akan sangat kompleks, apalagi dengan adanya pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Jakarta harus tetap bisa menjadi destinasi sebagai kota perdagangan dan jasa," kata Ketua DTKJ Haris Muhammadun dikutip dari Berita Jakarta oleh MPI Rabu (25/5/2022).

Pasalnya, untuk membangun Jakarta di masa depan dibutuhkan SDM yang baik untuk mengelola Ibukota Indonesia lebih baik lagi.

Seperti halnya transportasi, pengelolaan juga harus ditingkatkan.

"Transportasi publik berkeselamatan, berkesehatan, dan ramah lingkungan harus mampu diwujudkan di Jakarta," tuturnya.

Haris juga berharap masyarakat Jakarta khususnya generasi yang akan datang, dapat belajar dari kota maju di dunia yang modern.

"Sehubungan dengan penandatangan MoU tersebut, DTKJ berharap putra putri terbaik Jakarta bisa belajar ke kota-kota maju dan modern lain," pungkasnya.

Ia menambahkan, ilmu yang diperoleh diterapkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Jakarta. Termasuk dalam hal pembangunan transportasi berkelanjutan.

"Mari terus bersinergi dan berkolaborasi untuk Jakarta yang lebih baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini