Share

5 Pasangan Tersohor Indonesia yang Sama-sama Lulus dari Kampus Top Dunia, Terbaru Maudy Ayunda

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 24 Mei 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 65 2599668 5-pasangan-tersohor-indonesia-yang-sama-sama-lulus-dari-kampus-top-dunia-terbaru-maudy-ayunda-KfLtxJqgP8.jpg Maudy Ayunda dan suami/Instagram/@maudyayunda

JAKARTA - Berikut ini adalah 5 pasangan tersohor Indonesia yang sama-sama lulus dari kampus top dunia.

Baru-baru ini pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Choi tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia mengingat pasangan ini sama-sama merupakan bibit unggul dilihat dari sepak terjang karier maupun pendidikannya.

Pasangan Maudy Ayunda dan Jesse Choi ini menambah daftar pasangan tersohor di Indonesia yang merupakan lulusan kampus top dunia.

Ada beberapa nama besar lainnya yang sebelumnya juga menikah dan menjadi perbincangan publik karena kualitas yang dimiliki mereka.

Siapa saja? Dikutip dari berbagai sumber, yuk simak selengkapnya di sini!

1. Najwa Shihab dan Ibrahim Sjarief Assegaf

Najwa Shihab adalah alumni Fakultas Hukum UI angkatan 1996 dan kemudian melanjutkan S2-nya di Melbourne Law School jurusan Hukum Media dengan beasiswa penuh dari Australian Leadership Awards.

Diketahui, suaminya Ibrahim Sjarief Assegaf juga merupakan lulusan Fakultas Hukum UI dan S2 di Melbourne Law School.

Keduanya bertemu di kampus saat pertukaran pelajar dan memutuskan menikah muda pada tahun 1997 saat Najwa Shihab berumur 20 tahun.

Diketahui, Najwa Shihab dan Ibrahim Sjarief Assegaf memiliki perbedaan umur enam tahun.

2. Nadiem Makarim dan Franka Franklin

Semasa SMA Nadiem Makarim melanjutkan sekolahnya di Singapura kemudian kuliah di Brown University jurusan International Relations.

Setelahnya ia melanjutkan master di bidang bisnis di Harvard. Setelah mendapat gelar master, ia kembali ke tanah air dan sempat bekerja sebagai editor manajer sekaligus Co-Founder Zalora Indonesia.

Sementara istrinya, Franka Franklin adalah lulusan salah satu Universitas di Belanda dan saat ini memiliki bisnis perhiasan bernama Tulola.

Ia pernah mengenyam pendidikan di Hogeschool Rotterdam, Belanda, Northumbria University, dan Raffles Design Institute di Singapura.

Nadiem Makarim dan Franka Franklin menikah pada tahun 2014 dan sudah dikaruniai seorang putri cantik.

3. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Tasya Kamil merupakan lulusan gelar Master of Public Administration di Columbia University yang memperoleh beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tasya dan suaminya, Randi Bachtiar menjalani S2 di kampus yang sama. Namun, mereka menyelesaikan pendidikan S1 di kampus yang berbeda, Tasya S1 di Universitas Indonesia (UI) sementara Randi di Institut Teknologi Bandung (ITB).

4. Belva Devara dan Sabrina Anggraini

Riwayat pendidikan Belva Devara memang diketahui sangat berkualitas. Pemilik Ruangguru ini merupakan lulusan Nanyang Technological University, Massachussetts Institute of Technology (MIT), Harvard University, dan Stanford University.

Sementara istrinya, Sabrina Anggraini mengejar gelar master di kampus yang sama yaitu MIT.

Kuliah di kampus yang sama, Belva pun melamar Sabrina di depan gedung MIT beberapa waktu yang lalu.

5. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pasangan baru menikah ini juga cukup membuat warganet berdecak kagum.

Maudy Ayunda sempat menghebohkan publik saat dirinya diterima dua universitas bergengsi dunia yaitu Oxford University dan Columbia University.

Akhirnya ia memilih Oxford University untuk jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE).

Selama menempuh pendidikan di inggris, Maudy berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Setelah itu bintang 'Sang Pemimpi' ini melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas terbaik dunia, Standford University.

Maudy mengambil dua jurusan sekaligus yaitu, Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Dengan pencapaiannya selama ini di dunia akademik Maudy Ayunda resmi menyandang gelar, Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA.

Sementara itu, Jesse Choi yang merupakan pria kelahiran Korea, lalu tumbuh besar di Amerika Serikat melanjutkan studinya di Columbia University dan kemudian meraih gelar MBA di Stanford University.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini