Share

Mahasiswi Poltekes Kemenkes Pontianak Juara Tiga Lomba Public Speaking Tingkat Nasional

Antara, · Selasa 24 Mei 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 624 2599234 mahasiswi-poltekes-kemenkes-pontianak-juara-tiga-lomba-public-speaking-tingkat-nasional-hjtJpQ1TKf.jpg Mahasiswa Poltekes Kemenkes Pontianak juara tiga lomba public speaking tingkat nasional/Antara

PONTIANAK - Puji Utari Katia, Mahasiswi Poltekes Kemenkes Pontianak asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat meraih juara tiga dalam lomba 'public speaking' tingkat nasional untuk mahasiswa kesehatan kategori Bahasa Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa meraih juara tiga setelah bersaing dengan 300 peserta di babak penyisihan dari mahasiswa kesehatan di seluruh Indonesia, dan masuk 20 besar di final," kata Puji Ultari Katia saat dihubungi di Pontianak, Senin (23/5/2022).

Ia mengungkapkan saat di babak penyisihan dirinya memilih tema tentang pentingnya melakukan medical check-up pada masyarakat.

"Sedangkan di final saya menyampaikan materi tentang strategi komunikasi informasi edukasi dalam kesehatan reproduksi," ungkapnya.

Ketertarikan perempuan asal Desa Sunga Mata-Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara terhadap lomba bertaraf nasional ini berawal dari kegiatan organisasi yang sering ia ikuti semasa SMA yang menuntutnya untuk berkomunikasi baik dengan orang lain.

"Acara ini sebenarnya tidak ditunjuk oleh pihak kampus, tetapi dosen saya ada mengirim poster lombanya, dan kebetulan beliau pun tahu saya punya bakat public speaking, karena sebelumnya pun pernah lomba yang serupa," ujarnya.

Ditambahkannya ia berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terhadap pemuda yang berprestasi dan memiliki bakat di bidangnya masing-masing.

"Harapan buat pemerintah daerah, semoga bisa lebih peduli terhadap pencapaian atau prestasi putra-putri daerahnya. Dan semoga Dengan sedikit menyumbangkan prestasi ini bisa turut serta mengharumkan nama baik Kayong Utara," ujarnya.

(bul)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini