Share

Kepresidenan 2 Masjid Suci Dukung Siswa Saudi Pemenang ISEF 2022

Tim Okezone, Okezone · Senin 23 Mei 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 65 2598521 kepresidenan-2-masjid-suci-dukung-siswa-saudi-pemenang-isef-2022-spgYdQT0LL.jfif Kepresidenan Umum 2 Masjid Suci mendukung siswa pemenang ISEF 2022.

JEDDAH - Kepala Kepresidenan Umum untuk Dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Al-Sudaus mendukung siswa berbakat dan berkoordinasi dengan Raja Abdul Saudi dan Yayasan untuk Bakat dan Kreativitas (Mawhiba).

Koordinasi antara Kepresidenan Umum dan Mawhiba itu bertujuan untuk kemitraan atau nota kesepahaman guna mengembangkan dan mendorong bakat lokal menjadi bagian integral dari panggung dunia.

Melansir arabnews.com, Senin (23/5/2022), Al-Sudais dalam pidatonya menyebut, pihaknya tertarik mendukung siswa berbakat dan terkemuka karena tujuannya untuk memaksimalkan kemitraan dan sistem pendidikan.

Terkait kemenangan delegasi Arab Saudi di International Science and Engineering Fair (ISEF 2022) pada awal Mei ini, anggota tim dan keluarga mereka akan dijamu oleh pihaknya untuk umrah.

Diketahui, ISEF 2022 melihat partisipasi mahasiswa pra-perguruan tinggi dari seluruh dunia memamerkan inovasi dalam penelitian dan kemajuan ilmiah. Puluhan mahasiswa Saudi meraih penghargaan di pameran tersebut.

BACA JUGA:Emirat Arab Investasi USD20 Miliar ke Proyek Ibu Kota Nusantara 

“Apa yang dicapai tim berbakat dengan semua standar dianggap sebagai pencapaian global yang belum pernah terjadi sebelumnya di ISEF 2022, dengan mencapai 22 penghargaan internasional, termasuk penghargaan proyek terbaik, 15 penghargaan utama, dan enam penghargaan khusus, mengungguli siswa dari 85 negara," katanya.

“Presiden telah mengirim sejumlah besar orang ke luar negeri untuk studi akademis dengan tujuan mengembangkan kemampuan pendidikan dan akademik mereka, serta mendesak para peneliti dan mahasiswa pascasarjana untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam pelayanan peziarah dan pengunjung melalui penelitian khusus, studi, dan dukungan untuk pencipta dan penemu,” lanjut Al-Sudais.

Ia mengatakan, siswa berbakat akan dapat mendaftarkan penemuan mereka dan mengembangkan proposalya. Al-Sudais mendorong generasi muda untuk menjadi bagian dari transformasi digital Kerajaan di berbagai bidang melalui kurikulum sekolah dan sesi kegiatan triwulanan.

Ia menambahkan, kemitraan itu penting, terutama mengingat dua perguruan tinggi Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah memiliki lebih dari 1.000 siswa dari lebih dari 50 negara.

Al-Sudais mengumumkan kompetisi tahunan di bawah naungan kepresidenan untuk siswa berbakat melalui partisipasi mereka dalam setiap pekerjaan pengembangan yang dipresentasikan ke Dua Masjid Suci.

Dia juga mengumumkan inisiatif kerjasama antara kepresidenan dan sektor pendidikan untuk memungkinkan siswa menjadi sukarelawan di bidang apa pun yang dibutuhkan kepresidenan untuk melayani Dua Masjid Suci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini