Share

Mekanisme Pendaftaran PPDB di Banten yang Akan Segera Dibuka

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 23 Mei 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 624 2598638 mekanisme-pendaftaran-ppdb-di-banten-yang-akan-segera-dibuka-DOsFaf1sKS.jpg Ilustrasi/Freepik

BANTEN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan segera menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA, SMK, dan SKh tahun ajaran 2022-2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani, telah mensosialisasikan terkait mekanisme pelaksanaan tahapan PPDB kepada Kepala SMA-SKh.

"Saya bersama dengan kepala sekolah akan sampaikan tahapan PPDB baik SMA, SMK dan SKh. Seperti apa tahapanya (ini prosesnya) panjang," tutur Tabrani, dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Tabrani kembali menjelaskan bahwa tahun ini akan digelar empat jalur untuk penerimaan yaitu zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua, dan jalur prestasi.

 BACA JUGA:Disdik Bandung Barat Rampungkan Persiapan PPDB, Daya Tampung Kelas 1 SD Capai 25 Ribu Siswa

"Kapan mulainya? Senin atau Selasa bisa dilihat website Dindikbud Banten," paparnya.

Terkait presentase murid yang akan diterima melalui jalur zonasi sebanyak 50%, jalur afirmasi 15%. Sedangkan jalur perpindahan orang tua yakni sebanyak lima persen, jalur afirmasi lima persen, dan jalur prestasi 30%.

Sedangkan untuk jalur prestasi terbagi menjadi dua yakni akdemik dan non-akademik.

Tabrani menuturkan bahwa PPDB nantinya akan memakai server sekolah masing-masing. Hal ini diharapkan akan mempermudah dan menghindari kendala nantinya.

"Mempersiapkan hardware dan software-nya. Itu sangat penting sekali. Jangan sampai apa yang sudah kita evaluasi dari PPDB tahun lalu kembali terjadi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini