Share

Viral Video Tren No Backpack Day, Siswa Bawa Bantal hingga Galon Air ke Sekolah

Aulia Oktavia Rengganis, Okezone · Selasa 17 Mei 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 624 2595672 viral-video-tren-no-backpack-day-siswa-bawa-bantal-hingga-galon-air-ke-sekolah-einOsXG0CH.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Tren No Backpack Day merupakan hari di mana para siswa tidak diperkenankan meggunakan tas untuk membawa perlengkapan sekolah mereka.

 (Baca juga: Viral Anak Tukang Bangunan Diterima 7 Kampus Top Dunia, Netizen: Tutor Dong Idola!)

Para siswa harus mengganti tas dengan berbagai benda selain tas atau ransel biasanya akan diganti menggunakan paper bag atau kotak sepatu.

 ist

No Backpack Day sendiri sebuah kampanye yang ditujukan bagi para pelajar di Amerika Serikat untuk meningkatkan kesadaran mereka jika ada anak yang hanya menggunakan kantong plastik atau menenteng buku ke sekolah karena tak mampu membeli tas.

 ist

Di Indonesia, tren ini sudah diikuti oleh berbagai sekolah, salah satunya di SMPN 1 Kuningan. Melalui unggahan video viral di akun tiktok @osis_spensaku, nampak para siswa dan siswi datang ke sekolah dengan membawa barang-barang yang cukup nyeleneh.

Sebagian siswa bahkan membawa barang-barang diluar dugaan seperti wajan, keranjang sayur, galon air, tempat nasi, hingga bantal. Sontak saja hal tersebut mengundang tawa dan beragam reaksi dari warganet.

"yang lain pada salfok ke tas, gua salfok sma OSIS SMP nya..keren bgtt bisa merealisasikannya dan terbukti no bakcpack day..keren si OSIS nya," tulis akun @zrxxyv

"Asikk banget sekolahnya," tulis akun @66**

"Lucukkk ihhh," tulis akun @cwithl0**

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini