Share

Tak Sedikit Peserta Tersesat saat Akan Ikuti UTBK SBMPTN 2022 di UPN Veteran Jakarta

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 17 Mei 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 624 2595421 tak-sedikit-peserta-tersesat-saat-akan-ikuti-utbk-sbmptn-2022-di-upn-veteran-jakarta-XpCkVzejeI.jpg Suasana UTBK SBMPTN di UPN Veteran Jakarta/Ari Sandita

JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022 digelar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Pondok Labu, Depok hari ini.

Ternyata tidak sedikit peserta ujian di lokasi ini yang tersesat karena universitas ini memiliki dua kampus.

Diketahui UTBK SBMPTN 2022 di UPN Veteran Jakarta digelar dalam dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Mengingat masih di situasi pandemi, UPN Veteran menjalankan UTBK SBMPTN 2022 dengan protokol kesehatan yang ketat dan peserta harus sudah mendapatkan vaksin.

Peserta masuk yang masuk ke dalam Kampus UPN Veteran Jakarta langsung diperiksa suhu, diharuskan memakain masker, dan menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi oleh petugas yang ada di lokasi.

Tak hanya itu, dokumen wajib UTBK SBMPTN 2022 peserta juga dicek seperti KTP, kartu peserta, dan semacamnya.

Namun, sejak sesi pagi dan siang ini, ada saja peserta yang tersesat lantaran salah ke lokasi ujiannya.

Pasalnya, UPN Veteran Jakarta ini memiliki dua kampus yang ada di kawasan Pondok Labu dan kawasan Limo, Depok.

Alhasil, peserta pun harus buru-buru bertolak dari UPN Veteran Jakarta di Pondok Labu ke UPN Veteran Jakarta di Limo.

"Di sini kita melakukan pengecekan KTP, Kartu Ujian, dan semacamnya mengingat UPN Veteran Jakarta itu ada dua lokasi sehingga ada beberapa peserta yang harusnya ke UPN Veteran Jakarta di Limo itu kesini," ujar salah seorang panitia, Windi di UPN Veteran Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Sejatinya, pihak Humas UPN Veteran Jakarta telah memberikan berbagai macam informasi tentang pelaksanaan UPN Veteran Jakarta di media sosial, seperti Instagram dengan nama @upnveteranjakarta jauh-jauh hari dan di akun Youtube miliknya.

Apalagi, terkait imbauan peserta agar jangan sampai tertukar tempat pelaksanaan ujiannya di kampus tersebut.

(bul)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini