Share

5 Kampus dengan Gedung Tertinggi di Dunia, Nomor 1 di Rusia

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 14 Mei 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 65 2592395 5-kampus-dengan-gedung-tertinggi-di-dunia-nomor-1-di-rusia-AIq4miFZx4.jpg Gedung Univeritas Negeri Lomosonov Moskow. (Foto: Tass)

JAKARTA - Kampus hadir sebagai tempat bagi para mahasiswa memperoleh pendidikan. Untuk itu, kampus memberikan berbagai fasilitas yang memadai sebagai penunjang kebutuhan akademik maupun non akademik.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah bangunan kampus dengan gedung tinggi yang memperindah penampilan kampus. Berikut deretan kampus dengan gedung tertinggi di dunia.

• Universitas Negeri Lomonosov Moskow

Universitas Negeri Lomonosov Moskow, Rusia memiliki gedung dengan ketinggian 787 kaki atau setara dengan 240 meter. Ketinggian itu sekaligus menjadi gedung pendidikan tertinggi di dunia dan pernah menjadi gedung tertinggi di Eropa hingga tahun 1990.

Universitas ini merupakan universitas pertama di Rusia yang didirikan pada tahun 1755. Universitas Negeri Lomonosov Moskow terletak di daerah perbukitan Sparrow, ibu kota Rusia. Gedung universitas ini terdiri dari 36 lantai.

• Universitas of Pittsburgh

Gedung kampus ini memiliki ketinggian mencapai 535 kaki atau setara dengan 163 meter. Struktur gedung dibangun antara tahun 1926 dan 1936 yang didesain oleh arsitek Charles Z. Klauder. Universitas ini cukup terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Gedung kampus ini terdiri dari 42 lantai.

• Assumption University of Thailand

Universitas yang berada di Thailand ini menjadi salah satu kampus yang memiliki gedung tinggi mencapai 522 kaki atau setara dengan 159 meter. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dengan 39 lantai.

Universitas ini merupakan perguruan tinggi Katolik yang menawarkan program untuk gelar sarjana dan pascasarjana. Dalam gedung kampus ini terdapat berbagai layanan untuk mahasiswa seperti perpustakaan, dan ruang seminar.

• Universitas Roosevelt

Universitas yang berada di Amerika Serikat ini memiliki gedung kampus yang tingginya mencapai 469 kaki atau setara dengan 143 meter. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2012 dan memiliki 32 lantai.

Di gedung ini terdapat ruang kelas, laboratorium, layanan mahasiswa, dan tempat tinggal untuk sebagian mahasiswa Universitas Roosevelt. Para mahasiswa di Universitas Roosevelt bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari ketinggian.

• Universitas Fudan

Universitas Fudan merupakan salah satu universitas yang memiliki gedung tertinggi di dunia. Ketinggian gedungnya mencapai 465 kaki atau setara dengan 140,5 meter. Berlokasi di Shanghai, Menara Kembar Guanghua ini di universitas ini didirikan pada tahun 1905. Universitas Fudan cukup terkenal sebagai institusi akademis terkemuka di China. Gedung kampus ini memiliki 30 lantai.

*Dilansir dari berbagai sumber,

Maria Alexandra Fedho/Litbang MPI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini