Share

Ular Sanca 3 Meter Masuk Pekarangan Sekolah, Sempat Melilit Kaki Petugas Damkar

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Rabu 11 Mei 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 624 2592184 ular-sanca-3-meter-masuk-pekarangan-sekolah-sempat-melilit-kaki-petugas-damkar-7VfQwPWE10.jpg Ular sanca sempat melilit kaki petugas saat hendak dievakuasi dari pekarangan sekolah (Foto : iNews)

MEDAN - Proses evakuasi ular yang masuk ke pekarangan salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Medan, Sumatera Utara, berlangsung dramatis. Petugas unit rescue Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan yang turun ke lokasi sempat kesulitan karena lincah dan kuatnya ular sepanjang tiga meter tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 9 Mei 2022, pagi. Di mana saat proses kegiatan belajar mengajar, salah seorang guru di sekolah tersebut melihat adanya ular sepanjang tiga meter di halaman sekolah yang tak jauh dari areal ruang kelas.

Seketika para tenaga pengajar dan siswa pun sempat panik, namun setelah petugas Damkar datang ke lokasi, ular yang diduga datang karena terbawa arus banjir tersebut akhirnya dapat dievakuasi.

Namun, dalam proses evakuasi petugas yang menggunakan alat seadanya sempat mengalami kesulitan sebab kuat dan lincahnya ular serta tubuhnya yang cukup licin dikarenakan baru saja berganti kulit.

Wadanru Damkar Medan, Pantas Simamora menyebut kaki kanannya sempat dibelit dalam proses evakuasi ular itu. Beruntung berkat kesigapan petugas ular tak melukai petugas.

"Kaki kanan saya sempat dililit ulat tersebut," ujar Pantas.

Setelah berhasil dievakuasi dalam kurun waktu sekira 20 menit, petugas membawa ular ini ke Mako Damkar Kota Medan dan akan berkoordinasi dengan pecinta reptil guna langkah selanjutnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini