Share

6 Penyebab Gagal UTBK SBMPTN, Positif Covid-19 hingga Lakukan Kecurangan!

Zahra Larasati , Okezone · Rabu 11 Mei 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 10 65 2591832 6-penyebab-gagal-utbk-sbmptn-positif-covid-19-hingga-lakukan-kecurangan-fEFfWDSCLD.jpg 6 penyebab gagal UTBK SBMPTN. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Ada 6 penyebab gagal UTBK SBMPTN. Untuk itu, para peserta harus mengetahuinya agar jangan sampai mengalaminya.

Ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan kamu gagal dalam UTBK SBMPTN, meskipun telah berhasil daftar, ada beberapa kemungkinan kamu dapat gagal ditengah prosesnya.

Dilansir dari beragam sumber, secara umum penyebab gagal UTBK SBMPTN adalah:

1. Positif Covid-19

Tentu saja apabila ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka ia akan gagal dalam tes UTBK SBMPTN, maka dari itu diharapkan peserta dapat menjaga kesehatan sebelum melakukan tes.


2. Peserta datang terlambat

Keterlambatan dapat menjadikan kamu gagal dalam tes UTBK SBMPTN, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamu dapat berangkat lebih awal ke tempat tes.

3. Foto diri dan identitas yang beda

Joki dalam mengerjakan UTBK SBMPTN masih ada lho, jadi jangan sekali-kali kamu sewa joki untuk melakukan tes, hal ini hanya akan membuat kamu gagal dalam UTBK SBMPTN.

4. Dokumen yang dipersyaratkan tidak lengkap

Perhatikan kembali semua dokumen yang harus dibawa, jika satu dokumen saja ketinggalan, hal ini dapat mengakibatkan kamu gagal dalam seluruh tes UTBK SBMPTN.

5. Melakukan kecurangan termasuk membawa alat yang tidak diizinkan ke ruang ujian

Saat masuk ruangan ujian, perhatikan omongan pengawas ujian, apa yang boleh dibawa, apa yang tidak boleh. Apabila kamu ketahuan, kamu akan gagal dalam UTBK SBMPTN.

6. Menyalin atau memotret soal ujian

Manipulasi seperti ini dapat membuat kamu gagal dalam tes, karena ini sudah masuk ke kategori curang dalam mengerjakan UTBK SBMPTN.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini