Share

Sejumlah Sekolah di Jakarta Utara PTM 100 Persen Mulai Kamis 12 Mei

Antara, · Senin 09 Mei 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 624 2591337 sejumlah-sekolah-di-jakarta-utara-mulai-ptm-100-persen-mulai-kamis-12-mei-cAUXaflaT3.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Seluruh siswa dan guru di wilayah Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading akan memulai kembali pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah usai libur bersama Idul Fitri 2022, pada Kamis, 12 Mei 2022.

(Baca juga: Seluruh SMA di Kepri Terapkan PTM 100 Persen Mulai Hari Ini)

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Jakarta Utara, Purwanto, mengatakan, berbeda dengan siswa dan guru, tenaga kependidikan seperti pegawai tata usaha (TU), petugas kebersihan, dan personel satuan pengamanan (Satpam) sekolah sudah kembali beraktivitas mulai Senin.

"Tenaga kependidikan sudah mulai masuk hari ini, berbeda dengan siswa dan guru yang masuk hari Kamis (12/5) mendatang," ujar Purwanto di Jakarta Utara, Senin (9/5/2022).

Dia juga menganjurkan kepada penanggung jawab satuan pendidikan di wilayahnya agar memastikan semua siswa maupun guru yang hadir mengikuti PTM 100 persen nanti berada dalam keadaan sehat.

Selanjutnya, ia pun mengimbau agar siswa dan guru segera melaporkan kondisi kesehatannya jika sedang sakit, dan tidak perlu memaksakan diri untuk masuk sekolah terlebih dahulu sebagai salah satu upaya pencegahan sekaligus pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) usai libur lebaran.

"Syarat PTM nanti yang utama yakni siswa dan guru dalam keadaan sehat. Apabila merasa sakit, kami anjurkan untuk izin beristirahat terlebih dahulu di rumah," kata Purwanto.

Tak lupa, Purwanto juga mengimbau pengurus sekolah untuk memastikan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu, tempat cuci tangan (wastafel), hingga sanitasi tangan (hand sanitizer) tersedia dan berfungsi dengan baik.

"Protokol kesehatan terus dijaga saat PTM kembali berjalan nanti. Sarana prasarana pendukung pun wajib tersedia dan berfungsi dengan baik," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini