Share

Bagaimana Jika Ada Siswa yang Sakit Saat Ujian UTBK SBMPTN?

Alyssa Nazira, Okezone · Kamis 28 April 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 65 2586524 bagaimana-jika-ada-siswa-yang-sakit-saat-ujian-utbk-sbmptn-gAZhhn1gIW.jpg Bagaimana jika ada siswa yang sakit saat ujian UTBK SBMPTN? (Foto: Freepik)

JAKARTA - Bagaimana jika ada siswa yang sakit saat ujian UTBK SBMPTN? Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022 akan segera dilaksanakan, dan akan dibagi ke dalam dua gelombang. Gelombang I akan dilaksanakan pada 17 Mei - 23 Mei 2022, sedangkan gelombang II dilaksanakan pada 28 Mei - 03 Juni 2022.

Peserta diharapakan mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK SBMPTN 2022, baik fisik maupun mental. Peserta juga harus menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Peserta juga wajib melakukan vaksinasi dosis lengkap dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek kondisi kesehatan peserta sekaligus untuk bisa masuk ke ruangan ujian.

Bagi peserta yang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap, tetap diperbolehkan mengikuti ujian dengan syarat melampirkan hasil tes antigen maksimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan atau hasil PCR maksimal 2×24 jam sebelum pelaksanaan ujian.

Bagi peserta UTBK SBMPTN 2022 yang sedang sakit, tidak diperbolehkan mengikuti ujian. Peserta diharuskan memenuhi persyaratan kesehatan terkait Covid-19.

Peserta yang sedang sakit dapat menginfokan kepada pihak panitia, untuk nantinya diinfokan kepada pihak Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT), agar dapat dijadwalkan untuk mengikuti ujian sesi pengganti khusus.

Pada saat pelaksanaan UTBK, peserta wajib menggunakan masker dan pelindung wajah serta menerapkan protokol kesehatan. Bagi peserta, yang suhu tubuhnya diatas normal tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian.

Sementara, orang tua atau pihak yang mengantarkan anaknya ke lokasi ujian dilarang turun dari kendaraan untuk mengantisipasi munculnya kerumunan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini