Share

Bikin Bangga! Anak Perwira Polisi Hafal 30 Juz Alquran

Syukri Syarifuddin, iNews · Senin 25 April 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 624 2584725 bikin-bangga-anak-perwira-polisi-hafal-30-juz-alquran-oFXg3AziVi.jpg Wira, anak perwira polisi yang hafal Alquran (Foto : iNews)

ACEH BESAR - Motivasi agar bisa membebaskan orangtuanya dari siksaan di Hari Akhirat kelak, membuat seorang remaja di kabupaten Aceh Besar, yang merupakan anak perwira polisi Polda Aceh, menghafal 30 Juz Alquran.

Hafalan yang dilakukan remaja tersebut, kini mampu mengantarnya meraih berbagai penghargaan.

Berbekal ketekunan dan semangat untuk membebaskan keluarganya dari siksaaan di hari akhirat, Muhammad Prawira Joinda, seorang remaja yang kini duduk di kelas dua bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) mampu mengkhatam Alquran 30 juz.

Semangat menghafal Alquran telah dilakukan Wira, sapaan akrabnya, sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Hafalan ini dilakukan berkat dorongan serta motivasi yang diberikan orang tuanya yang juga sebagai salah seorang perwira polisi di Polda Aceh.

Bagi Wira, menjadi seorang Hafidz atau penghafal Alquran merupakan prestasi tertinggi yang tak hanya membuat dirinya dan orang orat terdekat mendapatkan kebanggaan di dunia, namun di akhirat juga kelak.

"Supaya saya bisa menyelamatkan orangtua dari siksa di hari akhir,"ujar Muhammad Prawira Joinda, Senin (25/4/2022).

Keberhasilan Wira menghafal Alquran dengan benar dan tepat tak lepas dari peran kedua orangtuanya yang terus membimbing serta mengawasinya meski di tengah padatnya aktivitas mereka.

"Kami selalu membimbingnya," ujar AKP Sujono, orangtua Wira.

Pendidikan alquran yang diajarkan orangtuanya sejak kecil, membuat Wira termotivasi untuk terus menghafal alquran dengan tajwid yang mumpuni. Bahkan sekarang, Wira sedang menghafal terjemahan dari ayat-ayat Alquran yang ia hafal.

Berkat memuliakan Alquran, kini Wira tak jarang menjadi juara Hafiz dalam berbagai lomba yang diikutnya di tingkat kota, provinsi hingga nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini