Share

Seluruh Sekolah Negeri di Jakarta Barat Siap Gelar PTM 100 persen

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 05 April 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 624 2573517 seluruh-sekolah-negeri-di-jakarta-barat-siap-gelar-ptm-100-persen-UqOmXDgaoI.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Seluruh sekolah negeri di wilayah Jakarta Barat dipastikan siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang akan dimulai pada Rabu, 6 April 2022.

(Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, PTM di Kota Bogor Akan Kembali Dibuka)

Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II Masduki mengatakan terdapat ada 193 sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Jakarta Barat II yang tercatat sudah siap menggelar PTM.

"Kita pastikan PTM yang akan dimulai pekan ini berjalan dengan lancar. Hari ini masih dalam asa libur," kata Masduki saat dikonfirmasi di Jakarta.

(Baca juga: Mulai Hari Ini, PTM 100% Diterapkan di Kota Tangerang)

Menurut Masduki, seluruh sekolah negeri telah mempersiapkan diri dengan sejumlah upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan sekolah dan sarana serta prasarana lainnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan sekolah juga telah memberikan pilihan kepada orang tua murid terkait PTM. Jika ada yang tidak setuju, maka sekolah wajib memberikan fasilitas pembelajaran via daring.

"Izin tetap ada di tangan setiap orangtua murid. Kalau mau belajar via daring ya kita fasilitasi. Adapun jika ada yang terkonfirmasi Covid-19 Kita tiadakan PTM sementara lalu sekolah akan kita sterilkan,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini