Share

48 Mahasiswa Unpad Terpilih untuk Magang di 18 BUMN

Tim Okezone, Okezone · Senin 04 April 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 65 2573103 48-mahasiswa-unpad-terpilih-untuk-magang-di-18-bumn-EDNjE05CRv.jpg Unpad/Foto: Okezone

BANDUNG - Sebanyak 48 mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) terpilih menjadi peserta Program Magang Mahasiswa Besertifikat (PMMB) Gelombang I Tahun 2022 kerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Peserta magang besertifikat tersebut tersebar di 18 BUMN di Indonesia.

(Baca juga: Unpad Masuk Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi THE Asia)

Mereka yang lolos terjaring dari 22 program studi. Peserta terpilih berdasarkan hasil seleksi persyaratan administratif yang dilakukan FHCI BUMN.

“Program magang besertifikat ini menjadi satu pengalaman yang tidak terlupakan dan akan memberikan warna untuk pengembangan karier mahasiswa,”ujar Kepala Pusat Pengembangan Karier Unpad Rosaria Mita Amalia, dilansir unpad.ac.id, Senin (4/4/2022).

Wanita yang akrap disapa Amel ini mengatakan, program magang besertifikat tersebut digelar secara hybrid. Sebagian peserta melakukan magang secara daring dan luring. Ada pula yang melakukan magang secara luring penuh sesuai dengan kebijakan perusahaan tempat magang dilakukan.

Peserta PMMB tersebut dilepas secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam.

“Mohon untuk memperhatikan sikap, terutama bagi yang luring tolong jaga sikap, karena itu mengindikasikan sebagian dari karakter mahasiswa Unpad,” kata Boy.

Dia juga mendorong mahasiswa untuk mengeksplorasi selama menjalani magang. Berbagai materi yang diberikan mentor harus diresapi dan menjadi bekal mahasiswa.

Boy berharap, mahasiswa juga bisa menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi perkembangan perusahaan.

“Pengalaman berharga ini merupakan kondisi riil teman-teman nanti ketika bekerja. Mohon eksplorasi, sehingga pada saat lulus nanti, kalian sudah tidak kaget dan tahu apa yang harus dilakukan,” tutup Boy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini