Share

23 Siswa SMA Pradita Dirgantara Lolos PTN Favorit Jalur SNMPTN 2022

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 Maret 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 65 2570113 23-siswa-sma-pradita-dirgantara-lolos-ptn-favorit-jalur-snmptn-2022-JHIVXCLsK7.jpg SMA Pradita Dirgantara (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Sebanyak 23 siswa SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di Indonesia. Hasil tersebut diperoleh dari laman resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), yakni https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/, sore ini, Selasa 29 Maret 2022.

SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi melalui nilai rapor dan prestasi akademik. Nilai rapor yang digunakan adalah nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 selama masa belajar 3 tahun. Sementara itu, prestasi akademik lain akan jadi nilai plus bagi siswa.

Kepala SMA PD, Yulianto Hadi merasa sangat bangga dengan capaian siswa ini. Keberhasilan ini adalah bukti kualitas layanan pendidikan di SMA PD yang terus meningkat.

“Tahun 2021, angkatan pertama, terdapat 1 siswa diterima melalui jalur SNMPTN. Hanya satu karena kami belum punya nilai indeks sekolah, karena kami waktu itu baru meluluskan yang pertama. Lalu tahun ini, 2022, total 23 siswa yang lolos jalur SNMPTN pada jurusan dan universitas yang sangat bergengsi. Ini jadi bukti kualitas pendidikan di SMA Pradita Dirgantara yang begitu luar biasa,” ungkap Yulianto.

Menurut Yulianto, keberhasilan yang dicapai siswa kelas XII ini juga merupakan keberhasilan civitas secara keseluruhan, termasuk stakeholder dan khususnya dukungan penuh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

“Keberhasilan siswa pada SNMPTN ini adalah keberhasilan seluruh civitas dan ini salah satunya berkat alumnus angkatan pertama yang berhasil mendapatkan skor yang baik di UAN dan Ujian tulis SBMPTN tahun lalu serta akreditasi sekolah yg baik. Sekali lagi selamat untuk semua. Saya optimis, jumlah siswa yang lolos di tahun-tahun berikutnya semakin bertambah,” ujar Yulianto.

Selanjutnya, menurut Yulianto, dalam waktu dekat siswa SMA PD akan kembali disiapkan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN. Sesuai jadwal, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 akan digelar pada 17 – 23 Mei 2022 (gelombang I) dan 28 Mei – 3 Juni 2022 (gelombang 2).

Pada UTBK-SBMPTN 2021 lalu, SMA PD mencatat prestasi luar biasa. Dari total 141 siswa SMA Pradita Dirgantara yang mendaftar di SBMPTN 2021 ini, sebanyak 116 siswa berhasil menembus 26 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia (dari 85 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia).

BACA JUGA:5 Fakta Pengumuman Hasil SNMPTN 2022: Cuma 20% Pendaftar yang Lolos! 

Berikut daftar siswa angkatan ke-2 yang lolos melalui jalur SNMPTN 2022:

No. Nama Universitas Jurusan

1. Abraham Rivaldo Novelino Purba ITB Pertambangan dan Perminyakan

2. Juan Valensi Ridwan Ramadhan UI Teknik Sipil

3. Daffa Rachdyan Pratama UNS Pendidikan Matematika

4. Firendy Anriki ITB Teknik Mesin dan Dirgantara

5. Edbert Eddyson Gunawan ITB Teknik Elektro dan Informatika - Komputasi

6. Adam Adhitya Prayoga UGM Ilmu Aktuaria

7. Revina Elisabeth Permata Sari ITB Teknik Pertambangan dan Perminyakan

8. Muhammad Aqiil Fauzaan UGM Teknologi Informasi

9. Khairunnisa Noor Fadillah ITB Teknik Industri

10. Muhammad Hafiz Choirul Amri UGM Teknik Industri

11. Nindya Maharani Putri Yudika IPB Ilmu Aktuaria

12. Lilis Indra Purnama Sari IPB Statistika dan Sains Data

13 Rizqi Awalinda Sekar Purnomo UGM Teknik Geologi

14. Dian Rahmanisa UGM Ekonomi Pertanian dan Agribisnis

15. Nareswari Dahayu Nathaniela UGM Perencanaan Wilayah dan Kota

16. Alma Aura Iryandari UGM Farmasi

17. Evelyn Benedikta Sutanto UNS Farmasi

18 Zhafirrana Athifa Alfarisy Pasya UNS Psikologi

19. Farrell Izdihar Gauzhan UI Teknik Kimia

20. Peter Vandean UI Teknik Industri

21. Yesika Cahya Septiana UNS Kebidanan

22. Rasya Diva Fatika Malakiano UNILA Kedokteran

23. Faris Abdul Makarim IPB Ekonomi Pembangunan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini