Share

4 Beasiswa GTA untuk Kuliah Pascasarjana di ITB, Cek Syaratnya

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Minggu 27 Maret 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 65 2568250 4-beasiswa-gta-untuk-kuliah-pascasarjana-di-itb-cek-syaratnya-gi5lNZiHXT.jpg Institut Teknologi Bandung (Foto: Humas ITB)

JAKARTA – Banyak universitas atau kampus yang berbondong-bondong menawarkan beasiswa untuk kemudahan melanjutkan kuliah pascasarjana. Salah satunya Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menawarkan beasiswa Ganesha Talent Assistantship (GTA).

Beasiswa ini merupakan program bantuan pembiayaan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah pascasarjana di ITB. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Pengembangan, dan Kerjasama SPs ITB Sophi Damayanti menjelaskan, beasiswa GTA adalah program beasiswa yang menyediakan bantuan pembebasan sebagian atau seluruh biaya pendidikan bagi mahasiswa program pascasarjana ITB.

Melansir laman resmi ITB, Sabtu (26/3/2022), beasiswa ini mensyaratkan agar para penerimanya dapat berkontribusi sebagai asisten pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan di ITB. Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia maupun mahasiswa asing. Yuk, simak jenis dan persyaratan pendaftarannya.

Baca juga: Pejuang Beasiswa Wajib Tahu, Ini Cara Dapat Kuliah Gratis di PPM School of Management

Persyaratan Umum

1. Telah mendaftar sebagai calon mahaiswa di admission.itb.ac.id

2. Mengisi aplikasi pada sagata.itb.ac.id

3. Lulus seleksi Fakultas/Sekolah

4. Lulus seleksi SPs

Baca juga: ITB Buka Jalur SNMPTN Peminatan untuk 18 Program Studi

Ada beberapa jenis Beasiswa GTA, di antaranya:

1. GTA-RG (GTA Research Group)

Pembebasan BPP 100% diberikan kepada mahasiswa Program Doktor yang berminat melanjutkan program doktor dengan rekomendasi dari Kelompok Keahlian (KK) di program studi tujuannya.

2. GTA-100/Fast Track

Pembebasan BPP 100% yang diberikan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Penyatuan Sarjana dan Magister ITB dengan linieritas program studi (kecuali program multidisiplin) serta riset berkesinambungan dengan IP 3.25.

3. GT-IF (GT International Fellowship)

Diberikan kepada mahasiswa asing yang berusia maksimum 30 tahun, serta telah menyelesaikan program magister dalam 3 tahun terakhir. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat mengunjungi laman admission ITB.

4. GTA-50

Pembebasan BPP 50% yang diberikan kepada mahasiswa program sarjana lulusan ITB dalam 3 tahun terakhir yang akan melanjutkan program magister di ITB kecuali Program Studi MBA SBM ITB. Beasiswa ini juga dapat diberikan kepada mahasiswa Program Magister ITB dengan indeks prestasi (IP) minimal 3,25 dan Program Doktor ITB yang akan memasuki Tahap 3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini