Share

Tak Disangka! Mahasiswi Cantik dari UI Ini Ternyata Mantan Pasien Rumah Sakit Jiwa

Aulia Oktavia Rengganis, Okezone · Selasa 22 Maret 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 65 2565833 tak-disangka-mahasiswi-cantik-dari-ui-ini-ternyata-mantan-pasien-rumah-sakit-jiwa-vth6SOKhU3.jpg Mahasiswi UI mantan pasien RSJ/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Seorang mahasiswi membagikan video pengalamannya melalui Tiktok, Sabtu (19/3/2022). Diketahui, mahasiswi tersebut bernama Yovania Asyifa Jami, merupakan salah satu penyintas rumah sakit gangguan mental.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi Cantik Ini Curhat soal Tekanan Sosial Kuliah di UI)

Video yang diunggah di akun Tiktok pribadinya @rsjsurvivor itu telah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan disukai 100 ribu lebih pengguna. Menariknya, keterangan dalam video itu membandingkan kondisinya pada 2018 dengan 2020.

Pada 2018, ia sempat mengalami gangguan mental hingga akhirnya harus mendapatkan perawatan dari rumah sakit gangguan mental di salah satu rumah sakit kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“2018: make baju pasien RSJ warna kuning,” tulisnya dalam video tersebut.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi Cantik Ini Ungkap 'Kasta Tertinggi' di Kampus UI)

Setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit gangguan mental, keadaan Yovania membaik dan mulai bangkit. Pada 2020, ia dinyatakan diterima kuliah di Universitas Indonesia. Ia kini menjadi mahasiswi vokasi jurusan komunikasi di Universitas Indonesia.

“2020: make almamater warna kuning,” tulisnya.

Hingga Minggu (20/3/2022) video tersebut dibanjiri pujian dari netizen. Perjuangan Yovania untuk sembuh hingga akhirnya diterima menjadi mahasiwi di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia mendapat apresiasi dari netizen.

"Ini baru kerennnn," tulis akun @Ountynyaalexnatasha.

"Keren bgt gila parah kece askskskks," tulis akun @thunderrstormii.

"Kerennn bgt orang hebat!!" tulis akun @maximcff.

"Kerenn parah!" tulis akun @xeronav.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini