Share

Bangunan Sudah Tua, Sekolah SD di Jember Ambruk

Bambang Sugiarto, iNews · Senin 21 Maret 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 624 2565093 bangunan-sudah-tua-sekolah-sd-di-jember-ambruk-bP9Z5EGwsH.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JEMBER - Sebuah bangunan Sekolah Dasar (SD) di Jember, Jawa Timur ambruk, diduga ambruknya ruang kelas 5 dan ruang guru itu lantaran kondisi bangunan sudah tua, apalagi di wilayah tersebut sering terjadi angin kencang dan hujan lebat.

Beruntung saat ambruk, tidak ada siswa yang belajar, karena ambruknya pada malam hari. Namun para siswa tetap belajar luring dengan bergantian dengan ruang kelas lain yang tidak ambruk.

 BACA JUGA:Atap Rumah Warga Ciracas Ambruk Diterjang Angin Kencang

Sementara ruang guru juga berpindah di ruang lain seperti perpustakaan sekolah.

Menurut penjaga sekolah, Mahfud dua ruang rusak usai ambruk, karena ruangan tersebut sudah lapuk. Gedung sekolah yang ambruk diperkirakan dibangun sudah lebih dari 15 tahun.

BACA JUGA:Breaking News! Jembatan Ambruk di Aceh, Puluhan Orang dan 3 Motor Jatuh Terseret Sungai 

“Karena kondisi blandar, reng dan penyanggah kayu yang sudah berusia tua, sehingga kurang mampu menopang genteng sehingga ambruk,” kata Mahfud.

Ia mengaku sejauh ini ruang sekolah yang ambruk tersebut belum ada tindakan kongkrit dari Pemkab Jember untuk renovasi. Daan sekolah berharap, agar secepatnya di renovasi sehingga anak anak dapat belajar dengan normal kembali.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini