Share

SNMPTN 2022 Resmi Dibuka, Catat 5 Ketentuan Portofolio Bidang Seni Rupa, Desain dan Kriya

Alvin Agung Sanjaya, Okezone · Minggu 20 Februari 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 20 65 2550172 snmptn-2022-resmi-dibuka-catat-5-ketentuan-portofolio-bidang-seni-rupa-desain-dan-kriya-qyVMHLSSbm.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - SNMPTN 2022 resmi digelar oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada 14 Februari hingga 28 Februari 2022.

 (Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2022 Dibuka, Cek Persyaratan Portofolio Program Studi Bidang Fotografi)

Peserta yang mengikuti SNMPTN terdiri dari para siswa eligible tiap sekolah, nantinya akan dinilai berdasarkan nilai rapor dan juga prestasi akademik maupun non akademik.

Terkhusus untuk program studi khusus, LTMPT memberikan ketentuan lanjutan agar bisa mengikuti pendaftaran SNMPTN 2022. Salah satu program studi khusus yakni pada bidang Seni Rupa, Desain dan Kriya.

Ketentuan tersebut ialah para calon pendaftar diwajibkan untuk melampirkan portofolio. Portofolio ini nantinya akan menjadi bahan penilaian untuk bisa lolos.

Melansir dari video unggahan milik akun resmi LTMPT, Okezone.com telah merangkum beberapa ketentuan portofolio pada bidang Seni Rupa, Desain dan Kriya.

Yuk simak persyaratannya berikut ini:

1. Calon pendaftar wajib membuat dan melampirkan 1 karya gambar “Naratif”, dengan teknik hitam putih. Menunjukkan suasana “Pertunjukkan Musik Pop”

2. Calon pendaftar wajib membuat dan melampirkan 1 karya gambar “Komposisi” 4 buah benda dengan teknik warna. 1 Buah Semangka, 1 Buah Pepaya, 1 Buah Mangkok, 1 Buah Pisau.

3. Calon Pendaftar wajib membuat dan melampirkan 1 karya “Terbaik/Terpilih” (jenis karya disesuaikan dengan bidang Seni Rupa/Desain/Kriya).

4. Calon Pendaftar wajib membuat dan melampirkan 1 Deskripsi tertulis menjelaskan karya TERBAIK/TERPILIH tersebut. Isi dari deskripsi langsung dituliskan kedalam halaman slide PPT.

5. Pernyataan keaslian karya yang telah diisi lengkap dan ditandatangani di atas materai.

Pada poin ketentuan 1,2,3 dan 5 wajib untuk di-scan atau difoto dan dicantumkan dalam satu file PPT serta wajib untuk menggunakan file template PPT yang disediakan pihak LTMPT.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi dan cek pada laman resmi ltmpt

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini