Share

Bagaimana Cara Kucing Berkembang Biak?

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 15 Februari 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 623 2547466 bagaimana-cara-kucing-berkembang-biak-RQVMb7d3XK.jpg Kucing (Foto: Wallpaperaccess.com/sindonews)

JAKARTA - Bagaimana cara kucing berkembang biak? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh anak-anak yang penasaran dengan kucing-kucing yang masih kecil atau kucing dewasa yang memiliki anak.

Dalam artikel kali ini, Okezone akan membantu menjelaskan cara perkembangbiakan kucing. BACA JUGA:Masih Ingat Viral Pemuda Cekoki Ciu ke Kucing? Pelaku Divonis 3 Bulan Penjara

Kucing merupakan hewan mamalia yang hidup dekat dengan lingkungan manusia. Hewan menggemaskan yang satu ini juga menjadi pilihan untuk dijadikan hewan peliharaan selain anjing. Ada banyak jenis ras kucing yang menjadi primadona pecinta kucing, mulai dari kucing ras Eropa hingga kucing ras asli Indonesia.

Cara Kucing Berkembang Biak

Kucing merupakan hewan mamalia yang tergolong dalam kategori hewan vivipar. Hewan vivipar merupakan hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan. Cara perkembangbiakan hewan vivipar tentunya diawali dengan proses perkawinan atau pembuahan antara sel jantan dan sel betina.

Hal demikian juga terjadi pada kucing, kucing jantan dan kucing betina akan melakukan perkawinan. Kemudian, induk kucing betina akan melalui fase kehamilan yang akan terjadi selama kurang lebih 2 bulan atau 58 hingga 67 hari.

Dalam sekali melahirkan, induk kucing akan menghasilkan satu hingga enam anak kucing atau bahkan bisa lebih banyak.

Adapula ciri-ciri ketika kucing akan melahirkan. Bagi pecinta kucing, tentunya anda harus tahu mengenai hal ini. Apalagi, jika kucing anda perutnya sudah semakin membesar.

Berikut ciri-ciri kucing yang akan melahirkan:

Mencari tempat yang sepi dan biasanya tersembunyi/terpencil

Tidak berselera untuk makan

Tidur lebih lama

Terus-menerus mengeong

Mengeluarkan air seperti air kencing

Nah, demikian penjelasan Okezone mengenai bagaiman cara kucing berkembang biak. Semoga membantu meningkatkan wawasan anda mengenai proses perkembangbiakan kucing ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini