Share

Makin Panas, Danang Giri Sadewa Adu Mahasiswa UB VS UNY

Tim Okezone, Okezone · Kamis 10 Februari 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 623 2544998 makin-panas-danang-giri-sadewa-adu-mahasiswa-ub-vs-uny-165zkc0cvD.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Danang Giri Sadewa atau yang akrab disapa Danang merupakan konten kreator edukasi yang aktif membuat konten yang bermanfaat untuk banyak pelajar di Indonesia. Danang yang lahir di Magelang pada 23 November 1998 ini sedang menjalani tahun terakhirnya sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada mengambil jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Sampai saat ini, Danang membagi waktunya dengan bijak supaya kegiatan kampus dan juga pekerjaannya sebagai konten kreator tetap berjalan lancar. Kali ini Danang kembali membuat konten seru seputar edukasi yaitu tes pengetahuan umum.

Sebelumnya Danang sempat membuat lomba kecil-kecilan yang mengadu 7 konten kreator edukasi untuk lomba pengetahuan umum. Namun sekarang, ia mengundang 4 mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk mengikuti kuis tersebut.

Teman-teman Danang yang ikut serta dalam tes ini yaitu Inggit dan Kemal dari UNY, kemudian ada Piko san Sasqia dari UB. Pertanyaan pertama yang dilontarkan Danang yaitu di kota dan provinsi apa Bandara Husein Sastranegara berada. Dalam waktu 15 detik, keempat peserta harus menjawab dengan tepat untuk mendapatkan 1 poin. Rupanya hanya Kemal yang berhasil menjawab dengan tepat yaitu Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Edukasi Kesehatan Lewat Digital Jadi Tantangan di Era Pandemi

Sampai ke pertanyaan terakhir, Danang pun menyebutkan hasil akhir dan pemenang dari kuis tersebut. Sasqia dan Kemal berhasil pun menjadi pemenang dan maju ke babak final. Bagi yang sudah penasaran dengan keseruan kelimanya, yuk tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Danang Giri Sadewa!

Baca juga: Kanal Edukasi di Indonesia Semakin Berkembang

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Baca juga: Dukung Dunia Pendidikan, Migo x Indonesia Mengajar Berikan Pelatihan ke Pengajar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini