Share

Omicron Melonjak, Sekolah di Palembang Tetap 50 Persen PTM

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 27 Januari 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 624 2538799 omicron-melonjak-sekolah-di-palembang-tetap-50-persen-ptm-IloexdV3Np.jpg ilustrasi.

PALEMBANG – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia, Sekolah tingkat SD dan SMP di Palembang tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 50 persen dengan pengawasan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Pemerintah Kota Palembang pada Kamis, (27/1/2022).

"PTM tetap kita laksanakan 50 persen dan belum ada rencana penutupan meski wabah Omicron sudah masuk di Indonesia," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Kamis.

Zulinto menambahkan, sebagai upaya menjamin kesehatan para siswa yang mengikuti PTM, pihaknya juga terus menggencarkan vaksinasi bagi para siswa.

"Hal ini kita lakukan supaya anak-anak yang mengikuti PTM ini sehat dan memiliki tingkat imun yang tinggi sehingga kebal dari wabah Covid-19," kata Zulinto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fenty Aprina menjelaskan, sejak digelarnya vaksinasi anak di Palembang, antusiasme anak-anak terbilang tinggi dalam mengikuti vaksinasi.

"Anak-anak sejauh ini kami lihat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi, ini semua berkat edukasi yang telah diberikan oleh pihak-pihak terkait," jelasnya.

Fenty juga mengimbau kepada seluruh orang tua dan wali murid agar segera mendaftarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagai upaya meminimalisir penularan virus dari berbagai kalangan dan menyukseskan jalannya pelaksanaan PTM di Palembang.

"Jadi untuk anak-anak yang ingin divaksin silahkan ke Puskemas atau ke Rumah Sakit terdekat, cukup menyiapkan NIK dan pendampingan dari orang tua ataupun wali murid," kata Fenty.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini