Share

Soal PTM 100%, Wapres: Kalau Kasus Omicron Tinggi Kita Perketat

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 624 2535733 soal-ptm-100-wapres-kalau-kasus-omicron-tinggi-kita-perketat-ZFIT95x6nd.jpg Wapres Maruf Amin (Foto : Okezone.com)

JAKARTA — Sejumlah daerah telah menyelenggarakan pertemuan tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah. Di sisi lain, saat ini kasus Covid-19 varian Omicron terus meningkat di Tanah Air.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, PTM 100 persen di sekolah memiliki fleksibilitas dan akan disesuaikan dengan kondisi terkini yang dihadapi.

"Semua itu kan sesuai dengan tantangan yang kita hadapi. Kalau terjadi (kasus) meninggi ya tentu akan kita perketat. Kalau sudah turun baru kita longgarkan termasuk PTM,” ujar Ma'ruf dikutip dari laman resmi Wakil Presiden pada Jumat (21/1/2022).

Menurut Ma'ruf hingga kini aturan fleksibilitas PTM di sekolah masih belum diubah. Namun kebijakan tersebut bisa saja berubah mengikuti dinamika Covid yang terjadi.

Baca Juga : 68 Warga Krukut Sembuh dari Covid-19

“Jadi sampai hari ini memang belum diubah peraturannya, tapi kalau ada sesuatu maka kemudian kita akan segera sesuaikan,” tambahnya.

Sehingga, lanjut Wapres, terdapat kemungkinan adanya perbedaan kebijakan di daerah seperti halnya kebijakan tentang PPKM, menyesuaikan dengan kondisi wilayah setempat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini