Share

Perbatasan Telah Dibuka, Pelajar Indonesia Kembali ke Australia

Tim Okezone, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 65 2534602 perbatasan-telah-dibuka-pelajar-indonesia-kembali-ke-australia-3bgoGbBkLe.jpg Foto: Kedubes Australia Jakarta.

JAKARTA – Dengan dibukanya kembali perbatasan Australia untuk pelajar Indonesia, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams pada Selasa (18/1/2022) melepas sekelompok kecil penerima beasiswa Australia Awards untuk melanjutkan menuntut ilmu di Negeri Kanguru.

Dibuka Kesempatan Beasiswa Pascasarjana Australia Awards, Tertarik? : Okezone Edukasi

“Saya sangat senang perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar Indonesia – termasuk para penerima beasiswa Australia Awards” kata Duta Besar Williams seperti dikutip dalam keterangan pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

“Sebagai orang Australia kami sangat bangga dengan sistem pendidikan kelas dunia kami, dan sangat senang dapat berbagi pengalaman pendidikan Australia dengan sahabat kami dari Indonesia.”

Hampir 1.000 pelajar Indonesia telah melakukan perjalanan ke Australia sejak perbatasan dibuka pada akhir 2021, dengan sekira 118 penerima Beasiswa PhD dan Masters Australia Awards akan segera pergi ke Australia dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Pertukaran Pelajar Indonesia-Australia Kian Meningkat

Lebih banyak lagi pelajar yang akan pergi ke Australia dalam beberapa bulan mendatang.

Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi pemimpin Indonesia berikutnya yang terus menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman mereka untuk berkontribusi pada pertumbuhan kemakmuran Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, para penerima beasiswa mengembangkan kemampuan untuk mendorong perubahan di Indonesia dan membantu membangun hubungan antar-warga yang langgeng dengan Australia.

Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademik, dan yang paling penting, potensi mereka untuk berdampak pada tantangan pembangunan di Indonesia. Aplikasi untuk studi pada tahun 2023 akan dibuka bulan depan.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di: Australia Awards - Indonesia (australiaawardsindonesia.org).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini