Share

Ini Tips untuk Menghindari Akun LTMPT Terkunci

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Senin 17 Januari 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 65 2533342 ini-tips-untuk-menghindari-akun-ltmpt-terkunci-9nalbLQbct.jpg Akun LTMPT (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Salah satu syarat wajib untuk mendaftar ke Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah mempunyai akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Namun bagaimana jika akunnya terkunci? Anda bisa menemukan solusinya di sini.

Akun LTMPT wajib di registrasi oleh sekolah dan siswa kelas 12 untuk melakukan pendaftaran. Registrasinya sendiri dilakukan di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Bagi siswa, dokumen yang diperlukan untuk mendaftar akun LTMPT adalah NISN, NPSN, tanggal lahir dan alamat email yang valid. Selain itu juga diperlukan pas foto sesuai ketentuan yang berlaku dan juga KTP.

Perlu diketahui juga, jadwal registrasi akun LTMPT untuk siswa ini dibuka 10 Januari 2022 sampai dengan batas waktu 15 Februari 2022. Namun bagaimana jika akun LTMPTnya terkunci karena lupa password?

Baca juga:  7 Hal Penting Ketentuan Seleksi SNMPTN, Calon Maba Harus Tahu

Mengutip dari akun instagram LTMPT di @ltmptofficial, Senin (17/1/2022), kesalahan lupa password memang kerap dialami cukup banyak siswa dan sekolah yang akan melakukan registrasi.

Jika hal ini terjadi, siswa dan sekolah bisa menggunakan menu Forgot Password untuk menghindari akun dibekukan selamanya.

Baca juga:  Dokumen yang Diperlukan untuk Registrasi Akun LTMPT Bagi Siswa

Jika terjadi lima kali kesalahan dalam menginput password, akun siswa atau sekolah akan Dibekukan Sementara selama 15 menit.

Sedangkan jika kesalahan password terjadi sampai lima kali lagi (total 10 kali salah password), maka akun siswa atau sekolah akan Dibekukan Total.

"Jadi, yuk kita simpan dan catat password akun LTMPT dengan baik!," tulis LTMPT dalam IGnya.neneng zubaidah

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini