Ini 10 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Rabu 12 Januari 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 65 2531125 ini-10-politeknik-terbaik-di-indonesia-versi-webometrics-TdGqUdfGxP.jpg Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). (Foto: Dok. PENS)

JAKARTA - Webometrics kembali mengumumkan Webometrics Ranking of World Universities edisi Januari 2022. Pemeringkatan perguruan tinggi terbaik tidak hanya diisi oleh universitas dan institut namun juga politeknik.

Webometrics merupakan sistem pemeringkatan yang dilakukan berbasis website terhadap Perguruan Tinggi se-dunia. Webometrics melakukan penilaian berdasarkan aspek kehadiran dan visibilitas web sebagai indikator kinerja global sebuah universitas.

BACA JUGA: Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Indikator-indikator tersebut memperhitungkan komitmen mengajar, hasil penelitian, the perceived international prestige, hubungan dengan komunitas termasuk sektor industri dan ekonomi dari universitas.

Pemeringkatan Webometrics dilakukan Cybermetric Lab yang merupakan kelompok penelitian milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian publik terbesar di Spanyol, terhadap lebih dari 31.000 Institusi Pendidikan Tinggi di dunia.

BACA JUGA: Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics, Ini Daftarnya

Sistem pemeringkatan Webometrics bertujuan untuk mempromosikan publikasi Web, mendukung inisiatif Open Access, mendukung akses elektronik untuk publikasi ilmiah, dan materi akademik lainnya.

Melansir dari laman resmi Webometrics, berikut ini 10 politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022.

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

2. Politeknik Negeri Lhokseumawe

3.Politeknik Negeri Ujung Pandang

4. Poltekkes Jakarta 1

5. Poltekkes Kemenkes Malang

6. Politeknik Negeri Jember

7. Politeknik Negeri Malang

8. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

9. Poltekkes Yogyakarta

10. Politeknik Negeri Tanah Laut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini