Share

UI Peduli Bantu Warga yang Terdampak Peningkatan Aktivitas Gunung Semeru

Antara, · Rabu 12 Januari 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 65 2530971 ui-peduli-bantu-warga-yang-terdampak-peningkatan-aktivitas-gunung-semeru-K5oOnxOLc8.jpg Foto: Avirista/MPI.

DEPOK - Tim Universitas Indonesia (UI) Peduli memberikan bantuan kepada warga yang pada 4 Desember 2021 terkena dampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers universitas yang diterima di Depok, Rabu (12/1/2022), Tim UI Peduli memberikan bantuan berupa 50 paket lampu senter serta 200 paket bantuan pendidikan yang berisi tas sekolah, alat tulis sekolah, botol minum, kaos kaki, tempat pensil, makanan ringan, dan susu kotak.

BACA JUGA: Wisudawati Ungkap Beratnya Kuliah Selama di UI, Netizen: Enggak Kebayang Kalau Nganggur

"Target kami adalah membantu (pemenuhan) kebutuhan masyarakat sekitar yang terdampak, serta untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan asupan gizi siswa SD," kata Kepala Direktorat Pengabdian Masyarakat UI Albert P. J. Roring.

"Kami menelusuri tiap desa untuk mengantar paket pendidikan bagi masyarakat terdampak di Desa Supiturang, Desa Sumberasih, dan Dusun Umbulan," katanya.

BACA JUGA: Viral! Seorang Pria Membuang Sesajen di Lokasi Letusan Gunung Semeru

Tim UI Peduli bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Amanah Bina Bangsa (YPABB) SMK Bina Bangsa Dampit serta PMI Kabupaten Lumajang dalam mengemas dan mendistribusikan paket bantuan bagi warga sekitar Semeru.

Tim UI Peduli ikut membagikan paket bantuan pendidikan bagi anak-anak sekolah di Dusun Umbulan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, serta warga di sekitar Jembatan Gladak Perak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini