Share

Viral, Mahasiswi Cantik Jadi Buruh Panggul Semen demi Bantu Orangtua

Lutfiah, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 65 2528526 viral-mahasiswi-cantik-jadi-buruh-panggul-semen-demi-bantu-orangtua-PhBr8KD6eK.jpg Nur Aini (Foto: iNews)

JAKARTA - Mahasiswi cantik asal Pinrang bernama Nur Aini (23) menjadi perhatian publik setelah videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan dirinya menjadi buruh panggul semen demi membantu orangtua.

Aini diketahui merupakan mahasiswi Jurusan Olahraga, Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal yang menjadi perhatian publik yakni dirinya rela menjadi buruh kasar demi membantu orangtuanya.

Baca Juga: Mahasiswa UGM Wakili Indonesia Jadi Pembicara di Forum Pemuda Internasional

Pekerjaan yang terbilang cukup berat ini diketahui telah dilakukannya sejak dirinya duduk di bangku SMA. Ia menceritakan pekerjaan tersebut ia lakukan karena orangtuanya juga bekerja hal yang sama.

Sedihnya, ia hanya memperoleh upah Rp600 untuk setiap satu sak semen yang diangkutnya. Kerap kali, Aini juga mengalami sakit bahu dan punggung lantaran harus menahan beban berat. Namun, kini hal itu dirasanya sudah biasa dan tidak lagi menjadi beban.

Banyak warganet yang turut berkomentar dalam video viral yang sudah beredar. Berikut beberapa komentar warganet yang turut haru. "Ini calon pemimpin yang baik karena bisa merasakan pahit getirnya kehidupan manusia," tulis akun tiktok @gbykpipes.

"Gak tega liat cewek kerja keras gitu," tulis akun Tiktok lainnya @stila217.

"Itu namanya cewek ga gengsi dengan pekerjaannya yang penting dengan uang halal," tulis akun Tiktok @nirmala5939.

Baca Juga: Calon Mahasiswa, Ini 8 Tips Lulus SNMPTN 2022 Agar Diterima di PTN Impian

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini