Share

PTM 100 Persen, Orangtua Minta Sekolah Tak Kendor Awasi Prokes

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 03 Januari 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 624 2526686 ptm-100-persen-orangtua-minta-sekolah-tak-kendor-awasi-prokes-hA2djtJd6r.jpg Ilustrasi sekolah (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sekolah di DKI Jakarta mulai menggelar kegiatan tatap muka 100 persen, tak terkecuali di SDN 01 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (3/1/2022) ini. Orangtua siswa pun meminta agar sekolah tak kendor dalam mengawasi protokol kesehatan pada para siswanya.

"Saya harap sekolah tak kendor dalam mengawasi dan mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan yah. Namanya anak kecil (anak SD) kan suka susah kalau tak diingatkan," ujar salah satu orangtua siswa, Syam di lokasi, Sejin (3/1/2022).

 Baca juga: Catat! PTM Terbatas Dapat Dihentikan jika Terjadi 3 Hal Ini

Menurutnya, dia setuju saja diadakan PTM 100 persen lantaran selama ini dia melihat anaknya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD itu jenuh belajar secara online. Anaknya pun kerap mempertanyakan kapan bisa kembali sekolah dan bermain bersama teman-teman sebaya di sekolahnya.

Sama halnya dengan Syam, Aryadi menambahkan, diharapkan kegiatan PTM 100 persen tersebut bisa terlaksana dengan baik. Pasalnya, dia tak ingin anaknya itu kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring, mengingat saat belajar secara daring anaknya lebih banyak menghabiskan waktu bermain game.

Baca juga:  Baru 10% SD di Bandung Barat Gelar PTM, Kebanyakan Belum Siap Sarana

"Daripada di rumah saja, sedikit-sedikit main game online, kalau di sekolah kan anak bisa belajar sebagaimana mestinya. Kita kalau di rumah kan susah mau mengajar anak, susah sama kerjaan," katanya.

Sementara itu, salah satu siswa SDN 01 Pejaten Barat, Erika mengaku senang bisa sekolah kembali bersama teman-teman sekolahnya. Sejauh ini, dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di rumah dan belajar ketimbang belajar bersama anak sebayanya

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini