Share

Bantu Pengungsi Semeru, FK Unair Terjunkan Relawan Trauma Healing dan Psikologi

Yudha Prawira, iNews · Senin 27 Desember 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 65 2523138 bantu-pengungsi-semeru-fk-unair-terjunkan-relawan-trauma-healing-dan-psikologi-LMu5wqJTcR.jpg Pengungsi erupsi Gunung Semeru (Foto: Antara)

SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Surabaya kembali memberangkatkan relawan ke daerah terdampak bencana Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Setelah sebelumnya memberangkatkan tim tenaga kesehatan, dokter spesialis anestesi dan bedah plastik termasuk bantuan logistik serta obat obatan. Baca Juga: Daya Tampung Unair Jalur SNMPTN, Siswa Eligible Wajib Tahu!

Tim relawan kali ini akan berfokus pada pendampingan psikologi dan trauma healing warga pengungsi yang lebih dari 3 minggu berada di pengungsian. Mereka akan disebar di beberapa posko pengungsian di Kecamatan Pasirian dan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Dekan FK Unair Surabaya Profesor Budi Santoso menutuskan, pemberangkatan relawan yang ke-6 FK Unair yang akan bertugas selama 1 minggu ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan psikis warga terdampak bencana Semeru yang telah lebih dari 3 pekan berada di posko pengungsian.

Baca Juga: Unair Kembangkan Aplikasi Kampus Merdeka untuk Mudahkan Mahasiswa

Selain itu, beberapa dokter juga turut diterjunkan untuk mengatasi keluhan kesehatan para pengungsi, seperti Ispa, batuk dan kelelahan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini