Share

Kolaborasi dengan MURI, Pemkot Jakut Gelar Program Wisata Edukasi

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 21 Desember 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 624 2520222 kolaborasi-dengan-muri-pemkot-jakut-gelar-program-wisata-edukasi-CocWME5kUM.jpg Kolaborasi dengan MURI, Pemkot Jakut gelar program wisata edukasi. (Ist)

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk membuat program wisata edukasi yang tujuannya adalah para siswa sekolah.

Rencananya kolaborasi ini akan mengajak para pelajar dari kelas 4 SD hingga SMA di wilayah Jakarta Utara secara bergiliran berwisata edukasi secara gratis ke Galeri MURI yang berada di Mall Of Indonesia.

Dengan adanya kolaborasi ini, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, berharap pelajar dapat terinspirasi untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia di bidang masing-masing.

“Kegiatan ini sebaiknya dapat dilaksanakan segera, sehingga nanti lebih cepat para pelajar mendapat manfaatnya dan mereka terinspirasi untuk menunjukkan prestasinya. Hal tersebut akan membawa kebaikan bagi banyak orang,” ujar Ali saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Museum Rekor Dunia Indonesia, Osmar Semesta Susilo mengatakan pengalaman wisata edukasi ini akan memberi pengetahuan dan pengalaman yang berbeda bagi siapapun yang berkunjung.

Baca Juga : Kambing Lewat saat Buat Video Tugas Kuliah, Mahasiswi Ini Tertawa Ngakak

“Revitalisasi ditujukan untuk menghadirkan galeri yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, nanti generasi milenial juga dapat berswa foto disana," ujar Omar.

"Dari kayu, cat dan lain-lain, semuanya dari produk Indonesia. Semua informasi tentang rekor-rekor yang ditampilkan akan terus diperbaharui setiap enam bulan," tuturnya.

Sebagai informasi, Galeri MURI pertama kali hadir di Mall Of Indonesia pada tahun 2013 dan kini telah selesai direvitalisasi. Pasca revitalisasi, galeri ini kembali dibuka dan diresmikan oleh Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif dan Gubernur DKI Jakarta.

Hingga saat ini MURI mencatat lebih dari 10.100 rekor yang memenuhi kriteria pelopor atau penemu, superlative (tingkatan yang unggul dari sesuatu yang dapat diukur), unik dan langka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini