Share

3 Beasiswa Kedokteran UMM, Calon Mahasiswa Silahkan Simak!

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 65 2519917 3-beasiswa-kedokteran-umm-calon-mahasiswa-silahkan-simak-bWSuFXRQ9Z.jpg Beasiswa kedokteran UMM. (Foto : UMM)

JAKARTA - Beasiswa Kedokteran UMM akan membuat mahasiswa sangat terbantu. Hal ini membuat yang membuat beasiswa banyak dicari karena dapat memberikan banyak manfaat terutama untuk membantu pembiayaan pendidikan.

Seperti diketahui, untuk menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Cahyo Aulia, Lulusan Terbaik UMM Raih Nilai Nyaris Sempurna


Baca juga: Mahasiswa UMM Olah Limbah Jagung Jadi Minuman Segar

Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang mencari tahu tentang informasi beasiswa yang bisa didapat terutama di Kedokteran UMM. Dilansir dari laman resmi FK UMM, kedokteran.umm.ac.id, berikut beberapa beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa kedokteran UMM.

1. Beasiswa Cendekia Baznas

Beasiswa Cendikia BAZNAZ juga bisa menjadi pilihan mahasiswa Kedokteran Unair. BCB PTDN adalah program beasiswa pendidikan tinggi bagi para mahasiswa tingkat sarjana (S1) yang berasal dari keluarga kurang mampu yang sedang menempuh studi (on going) di kampus mitra Beasiswa BAZNAS yang berada di dalam negeri.

Adapun kisaran biaya beasiswa yang diberikan yaitu:

1. Subsidi UKT Rp 2.700.000 per semester.

2. Pembinaan dilakukan bersama para mentor kampus dan pusat.

2. Program Pendidikan Ulama tarjih (PPUT) Periode II Tahun 2021

Program Beasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT) merupakan beasiswa yang pendaftarannya hanya dibuka pada tahun Ganjil Universitas Muhammadiyah Malang.

Prosedur dan syarat pendaftaran sebagaimana program reguler dengan tambahan persyaratan yang diatur tersendiri. Siswa yang diterima pada Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT) mendapatkan beasiswa Bebas DPP dan SPP (sampai dengan semester 8) sebesar 100%

Adapun materi tes seleksi yang perlu diketahui mahasiswa yakni Qiroatul Qur'an, Qiroatul Kutub, Bahasa Arab dan Wawancara

3. Beasiswa Anak Yatim/ Yatim Piatu

Dalam rangka persiapan kader-kader Persyarikatan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), membuka kesempatan kepada siswa/ siswi lulusan SMA/ SMK/ MA untuk melanjutkan studi di UMM Tahun Akademik 2021/2022 melalui jalur Beasiswa Yatim/ Yatim Piatu. Ketentuan/ persyaratan sebagai berikut :

1. Prosedur dan syarat pendaftaran sebagaimana program reguler dengan tambahan persyaratan yang diatur tersendiri

2. Beasiswa Program Anak Yatim/ Yatim Piatu dibuka setiap tahun ajaran baru

3. Siswa yang diterima pada Program Beasiswa Anak Yatim/ yatim Piatu mendapatkan beasiswa Bebas DPP dan SPP (sampai dengan semester 8) sebesar 100%. 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini