Share

3 Cerita Haru Siswa Lulus SNMPTN, Nomor 2 Pilih Tidak Lanjutkan Kuliah!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 19 Desember 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 65 2517979 3-cerita-haru-siswa-lulus-snmptn-nomor-2-pilih-tidak-lanjutkan-kuliah-RU8SBZim9G.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi impian pelajar lulusan sekolah menengah. Pada tahun ini, hasil seleksi SNMPTN 2021 telah diumumkan pada 22 Maret 2021 lalu.

Banyak kisah bahagia berselimut haru mengiringi mereka yang lolos SNMPTN. Berikut beberapa kisah haru siswa yang lolos jalur SNMPTN.

Baca juga:Terharu! Hijaber Cantik Ini Wisuda S2 Tanpa Ayah dan Ibu


Baca juga:ย Rawan Tawuran Sampai Ada Pelajar Meninggal, Guru Harus Perhatikan Jam Krusial Pulang Sekolah

โ— Tembus FMIPA UGM

Halimatus Sa'diyah seorang gadis SMA Dusun Bringin RT 17 RW 07, Pondok Wuluh, Leces, Probolinggo, Jawa Timur berhasil memasuki jurusan matematika di FMIPA Universitas Gajah Mada melalui jalur SNMPTN 2021. Gadis berusia 18 tahun ini merupakan putri dari Zainudin dan Siti Fatimah.

Meskipun terlahir dari keluarga pekerja kuli bangunan yang sederhana, namun tak menyurutkan semangat Halimatus meraih mimpi menjadi seorang dosen. Ketekunan dan kegigihan dalam menuntut ilmu terbukti dari prestasi yang Halimatus raih semasa sekolah.

Ia selalu menduduki peringkat 1-2 di sekolah, di samping mengikuti berbagai kegiatan ekstrakulikuler.

โ— Lolos SNMPTN, Namun Dilepas Demi Keluarga

Belum lama ini beredar video seorang wanita yang lolos SNMPTN namun memilih untuk tidak mengambilnya. Wanita itu bernama Revi. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @gtausiapalupa pada Selasa (23/3/2021).

Dalam caption unggahannya, Revi diterima di Universitas Padjadjaran. Namun, dia memutuskan untuk tidak melanjutkan lantaran memiliki adik laki-laki dan kelak adiknya harus kuliah. Kondisi orangtuanya yang tak lagi muda juga membuat Revi enggan menambah beban mereka.

Revi memilih menunda kuliah. Beberapa warganet cukup menyayangkan keputusannya untuk tidak melanjutkan kuliah. Namun, tak sedikit juga yang memberikan semangat untuk Revi.

โ— Si Kembar Lolos Unair

Cerita lain datang dari 3 saudara kembar yaitu Nandina, Naila, dan Nabila yang berhasil meraih impian untuk berkuliah di Universitas Airlangga. Nandina berhasil masuk Teknologi Sains Data melalui jalur SNMPTN 2021.

Sedangkan Naila dan Nabila menyusul Nandina pada jalur SBMPTN. Perjuangan mereka dalam mengejar cita-cita sangatlah besar. Kunci keberhasilan mereka terletak pada ketekunan dalam belajar serta semangat untuk tidak pantang menyerah.

Mereka ternyata selalu begadang hingga dini hari demi menyelesaikan tugas sekolah.

โ€œKetika teman-teman mengalami banyak kesulitan, jangan patah semangat dan banyak berdoa,โ€ ungkap Nabila.

*Dilansir dari berbagai sumber

Pratitis Nur Kanariyati/Litbang MPI

ย 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini