Share

Beasiswa UPH, Jadwal Pendaftaran Terakhir 24 Januari 2022

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Selasa 14 Desember 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 65 2516350 beasiswa-kedokteran-uph-khusus-mahasiswa-dengan-prestasi-akademik-gLg66gPO0k.jpg Beasiswa Kedokteran UPH. (Foto: UPH)

JAKARTA - Beasiswa kedokteran UPH sangat dicari mahasiswa dapat digunakan untuk membantu mengurangi beban biaya perkuliahan.

Universitas Pelita Harapan sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta terkenal mempunyai biaya kuliah yang tinggi khususnya biaya kuliah Kedokteran UPH.

Baca juga: Universitas Termahal di Indonesia, Apa Saja?


Baca juga: Melihat Hari Pertama Anak Pengungsi Erupsi Semeru Sekolah di Tenda Darurat

Biaya tersebut tentunya sesuai dengan kualitas pendidikan terbaik UPH dan berbagai macam fasilitas pendukung yang disediakan oleh kampus. Sebagai fakultas yang memang terkenal memiliki biaya kuliah yang tinggi, mahasiswa kedokteran UPH tentunya banyak yang mencari informasi terkait beasiswa.

Kabar baiknya, Universitas Pelita Harapan memberikan beasiswa. Ada beberapa beasiswa yang bisa dipilih oleh mahasiswa, seperti prestasi akademik, keterbatasan ekonomi, maupun prestasi di bidang olahraga.

Namun, dalam laman resmi UPH, disebutkan ketiga beasiswa tersebut tidak ada yang diperuntukan untuk beasiswa kedokteran.

Tetapi, dalam jadwal pendaftaran, tercantum jadwal pendaftaran program beasiswa 2022-2023, untuk program kedokteran batas pengumpulan terakhir adalah pada 24 Januari 2022.

Di sisi lain, syarat dan ketentuan dari ketiga beasiswa yang ditawarkan UPH, antara lain:

- Lulus proses Pendaftaran Langsung (untuk semua program studi kecuali Kedokteran).

- Lulus Tes Pendaftaran (untuk Kedokteran).

- Ketika mendaftar beasiswa, calon mahasiswa masih duduk di Kelas 12.

- Jasmani sehat.

- Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas lain.

- Tidak diperbolehkan untuk menikah dan hamil selama masa kuliah.

- Beasiswa meliputi Biaya SPP, Biaya BPP Pokok, dan Biaya SKS.

- Beasiswa diberikan untuk 3 term pertama.

- Untuk mempertahankan beasiswa di term selanjutnya, pemegang beasiswa harus mencapai IPK dan IPS yang telah ditetapkan (Syarat dan Ketentuan berlaku).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini