Share

USU Targetkan Masuk 500 Universitas Terbaik di Dunia

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 11 Desember 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 65 2515595 usu-targetkan-masuk-500-universitas-terbaik-di-dunia-YsP8gYYRBQ.jpg Rektor USU Muryanto (Foto: istimewa)

MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) tengah fokus melakukan internasionalisasi, demi menuju ranking 500 universitas terbaik dunia. Dalam lima tahun ke depan, target itu diharapkan dapat terealisasi.

Hal itu dikatakan Rektor USU, Dr. Muryanto Amin saat kegiatan sarasehan bersama jurnalis di halaman Biro Rektor USU, Sabtu (11/12/2021).

"Sekarang ini konsentrasi kita sebenarnya mengenai capaian internasionalisasi," ucap Muryanto.

Muryanto menjelaskn, internasionalisasi yakni memberikan kenyamanan bagi mahasiswa asing untuk belajar di USU. Sebagai tuan rumah, USU harus bisa memastikan kenyamaman bagi mahasiswa asing untuk belajar di sini.

USU

"Internasionalisasi itu yakni kalau orang asing kuliah kemari, dia merasa nyaman. Ada juga nanti yang mengajar di sini dosen-dosen asing," sebut Muryanto.

Baca juga: Ini Passing Grade USU yang Banyak Dicari Calon Mahasiswa Baru

USU lanjut Muryanto saat ini juga tengah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk menuju program internasionalisasi ini. Termasuk menembus 500 QS World University Ranking.

"Kita berhrap di lima tahun kedepan sampai tahun 2026 ini bisa ke 500 QS. Itu capaiannya," terang Muryanto.

Baca juga: Ini Sederet Jurusan di USU yang Sedikit Peminatnya!

Selain itu, kata Muryanto, USU saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Pembangunan itu harus dilakukan untuk mewujudkan standar yang diperlukan mahasiswa asing nantinya.

"Banyak yang kita dapatkan jika program internasionalisasi ini terwujud, misalnya devisa ngara kita itu bertambah karena mereka membayar semua nya di sini mulai kost, makanan, sampai mereka bisa bercerita mengenai kota wisata di Sumut," kata Muryanto.

Baca juga: Rektor USU Ungkap Peredaran Narkoba Juga Terjadi di Tiga Fakultas Selain FIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini