Share

Cerita Haru Seorang Mahasiswi yang Berhasil Lulus ketika Ayah Sudah Tiada

Fay Cilla, Okezone · Kamis 09 Desember 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 65 2514341 cerita-haru-seorang-mahasiswi-yang-berhasil-lulus-ketika-ayah-sudah-tiada-5hblA91Q17.JPG Tangkap layar video Tiktok

JAKARTA - Sebagai manusia kita tidak bisa mengatur hidup dan hanya bisa merencanakan masa depan untuk hidup yang lebih baik. Salah satu cita-cita seorang mahasiswa adalah lulus perguruan tinggi dengan nilai yang bagus dan tidak menunda-nunda tahun kelulusan.

Seperti Amilia, seorang mahasiswa perawatan D3 yang telah berwisuda pada 7 Desember 2021. Di balik gelar dalam wisuda yang ia peroleh ada kisah haru yang menyelimutinya, yaitu ketika ayahnya sakaratul maut dan kakak laki lakinya berkata:

“Kalau ayah mau pulang kepangkuan Allah, pulang yah. Semua tanggungan tak tanggung”. Tidak lama setelah kakaknya berkata seperti itu ayah dari Amilia meninggal dunia.

Kisah haru dibagikan oleh Amiliah melalui video Tiktok @amilia** yang ia buat karena ia berhasil lulus dan mengurangi tanggungan kakak laki-lakinya. Dikutip dalam video Tiktok @amilia**:

“Mas tanggungan mu udah berkurang, aku akan membantumu menopang beban itu… doakan aku😇” ucap amilia.

Kisah haru tersebut menuai banyak komentar netizen yang terharu dan juga mendoakan amilia serta keluarganya. Dikutip dalam kolom komentar video Tiktok @amilia***:

@rere ir***:”semoga Kaka laki2nya selalu murah Rizki.Aamiin”

@Ina Sulist***:”baca ini aku nangis, sama dgn alm bapakku, begitu aku bilang "neng janji, adek2 pasti jadi sarjana semua, sesuai cita2 bapak” “

@Nolanabila Marin***:”ya Allah..🥺. jadi orang sukses smuanyaa aamiin🥰

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini