Share

Gunung Semeru Meletus, Ratusan Siswa dan Guru Gelar Doa Bersama dan Galang Bantuan

Ahmad Subekhi, iNews · Selasa 07 Desember 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 624 2513220 gunung-semeru-meletus-ratusan-siswa-dan-guru-gelar-doa-bersama-dan-galang-bantuan-AmgdN1QMD9.JPG Ratusan siswa dan guru gelar doa bersama untuk korban Gunung Semeru yang meletus (Foto: Tangkapan layar)

PONOROGOGunung Semeru yang meletus terus menarik perhatian termasuk empati dari setiap orang. Di Ponorogo, Jawa Timur, ratusan siswa dan guru menggelar doa bersama dan menggalang donasi untuk korban. Nantinya bantuan akan dikirim dalam waktu dekat.

Para siswa ini menyerahkan sisa uang saku yang dimiliki seikhlasnya. Seluruh siswa memberi bantuan secara bergiliran.Ini adalah aksi spontan dari siswa dan guru SMK PGRI 2 Ponorogo yang peduli atas bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Ini Analisis Ahli Vulkanologi ITB

 Tak hanya menyerahkan donasi, para siswa dan guru juga menggelar salat ghoib untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Mereka juga berdoa agar korban yang belum ditemukan segera ditemukan dan semua korban diberi kesabaran serta dan ketabahan atas bencana alam ini.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Kepala BNPB Lakukan Pemantauan Udara Pakai Helikopter

Selain menyerahkan uang tunai, sekolah juga akan menyerahkan bantuan untuk korban. Sekolah juga akan menurunkan tim relawan ke lokasi bencana untuk membantu melakukan perbaikan bangunan yang rusak.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini