Kisah Haru Hijaber Cantik Kuliah di Jepang, Tanpa Dibiayai Orangtua hingga Mempunyai Karier Sukses

Vilda Rizky Ananda, Okezone · Minggu 05 Desember 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 65 2512018 kisah-haru-hijaber-cantik-kuliah-di-jepang-tanpa-dibiayai-orangtua-hingga-mempunyai-karier-sukses-ERYqtpKrqq.jpg Kisah haru hijaber cantik kuliah di luar negeri/ medsos

JAKARTA –Kuliah sekaligus berkarier di luar negeri merupakan impian bagi semua orang. Beberapa orang tentu sudah ada yang mempersiapkan langkah baik sejak SMA/SMK maupun kuliah untuk bisa mendapatkan karier yang cemerlang di negara lain.

(Baca juga: Ranking Jeblok saat SMA, Hijaber Cantik Ini Malah Berhasil Masuk UI)

Seperti kisah hijaber cantik ini hanya lulusan SMA bisa lanjut kuliah sekaligus bekerja di negara Jepang, tanpa biaya sang ayah. Kisahnya diunggah dalam akun TikTok miliknya @cacachip00. Diketahui wanita ini bernama Shafira Salsabila. Setelah Salsabila lulus SMA, sang ayah tak sanggup membiayain anaknya untuk melanjutkan kuliah.

Dalam tayangan video, memperlihatkan potret Salsabila bersama sang ayah sewaktu dirinya menyelesaikan pendidikan SMA beserta caption dalam video tersebut.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi Cantik Asyik Joget TikTok Depan Kelas, Reaksi Dosen Tak Terduga)

“Maaf ya, Ayah gabisa kuliahin sasa,” tulis caption dalam video tersebut.

Namun Salsabila tanpa menghilangkan semangatnya, dirinya membuktikan bahwa mampu bisa melanjutkan sekolahnya hingga bekerja di Jepang, dibuktikan dari tayangan video tersebut.

“Bisa ke Jepang, Liat Salju, Beli Macbook Impian, Liat Momiji, Lebih Mandiri, Beli apa-apa sendiri, Ngerasain empat musim di Negeri Sakura,” ujar Salsabila dalam video tersebut.

Kisah Haru ini menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 11 juta penonton. Disertai banyak komentar para netizen yang takjub dengan kisah Salsabila.

“Aaa hebat banget kakak :( semoga nular,” ujar salah satu netizen @itsmeindo.

“Hebattt bangett !! Semanggatt!!,” ujar netizen lain @ndisaputra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini