Ridwan Kamil Ajak Content Creator Terus Kembangkan Kreativitas dan Tetap Jaga Etika

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 03 Desember 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 65 2511371 ridwan-kamil-ajak-content-creator-terus-kembangkan-kreativitas-dan-tetap-jaga-etika-aZ8q937Ntf.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di acara Content Creator Days 2021 di Candi Prambanan (Foto: Humas Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh pembuat konten ('content creator') terus mengembangkan kreativitas di era teknologi digital ini. Sebab, hanya orang-orang kreatif dan inovatiflah yang akan maju di zaman ini.

Hingga saat inim terlihat ada beberapa content creator yang berhasil menghasilkan ratusan juta hingga miliaran rupiah hanya dengan membuat konten.

"Di masa depan, kesejahteraan kita itu gimana kreativitas kita. Lihat sekeliling kita. Bisa melaporkan kerennya desa kita, bisa melihat hal-hal kecil," terang Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil saat menghadiri Content Creators Day 2021 di Candi Prambanan, Kamis (2/12/2021).

 Baca juga: Era Digital, Ridwan Kamil: Tinggal di Desa Rezeki Kota

Menurut Kang Emil pendapatan yang besar tersebut tidak bisa diperoleh hanya dengan bersantai-santai. Butuh usaha lebih seperti aktif membuat konten dan berinteraksi dengan masyarakat.

"Tadi sudah tercatat kalau kamu pintar, interaksinya tinggi, Rp160 juta di tangan. Tinggal bikin lagi sehingga interaksinya tinggi," lanjutnya.

Namun, Kang Emil meminta seluruh content creator tetap menjaga etika. Jangan sampai konten yang dihasilkan justru merugikan orang lain dan lingkungan sekitar.

Baca juga: Berkunjung ke Pesantren Ora Aji, Ridwan Kamil Ajak Gus Miftah Bangun Pesantren Lansia di Jabar

"Tapi tetap jaga etika, jangan menjadi viral ngerusak tanaman, salam binjai misalnya. Jangan bikin konten menipu orang, jangan bikin-bikin sedekah buka kardus isinya sampah. Tetap kreativitas punya etika, orang yang bagian dari konten jangan tersingung," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga memberikan hadiah kepada beberapa content creator yang berhasil menerima tantangannya, seperti membuat pantun.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini