3 Pesan Khusus Ridwan Kamil untuk Mahasiswa Jabar di Yogyakarta

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 02 Desember 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 65 2510892 3-pesan-khusus-ridwan-kamil-untuk-mahasiswa-jabar-di-yogyakarta-sMJLT7AHmc.JPG Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat kunjungi mahasiswa Jabar di Yogyakarta (Foto: Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu mahasiswa asal Jabar yang tengah berkuliah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kunjungan kerja hari keduanya, Kamis (2/12/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengunjungi Asrama Kujang di Jalan Pengok Kidu, Yogyakarta, tempat mahasiswa asal Jabar tinggal dan berkumpul.

Saat tiba di tempat tersebut, Kang Emil disambut kesenian bernuansa budaya Sunda dan Jawa yang menjadi simbol persaudaraan Jabar dan DIY.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mengatakan bahwa kedatangannya ke DIY atas undangan Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam rangka menjalin kerja sama lintas provinsi di bidang ekonomi kreatif.

Kepada para mahasiswa yang hadir dalam pertemuan tersebut, Kang Emil pun menitipkan tiga pesan khusus.

Pertama, Kang Emil berpesan agar semangat jiwa korsa mahasiswa dalam menimba ilmu harus tetap menyala demi mengejar masa depan yang lebih baik.

"Belajarlah yang rajin karena pendidikan banyak membuka pilihan kehidupan, karena pendidikan membukakan cakrawala pekerjaan," tuturnya.

Kang Emil juga mengatakan bahwa tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Oleh karenanya, dia berpesan agar mahasiwa harus kerja keras dan kerja cerdas.

"Pertama harus kerja keras karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras kedua kerja cerdas," katanya.

Terakhir, Kang Emil pun berpesan agar para mahasiswa selalu memohon doa kepada orang tua, khususnya ibu, agar sukses.

"Jangan lupa doa ibu kepada anda yang masih punya orang tua karena yang melindungi kesuksesan anda adalah doa ibu," katanya.

Kang Emil rencananya akan kembali bertemu dengan para mahasiswa asal Jabar di Yogyakarta karena diminta mendesain Asrama Kujang, asrama yang akan ditempati mahasiswi asal Jabar.

"Dan nanti asrama putri kita bicarakan, untuk desain dan tempatnya," tandas Kamg Emil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini